Dari Ruko dan Mobil Mewah Terbakar hingga Kehadiran Putin Belum Dipastikan

Sebuah mobil hangus dalam peristiwa kebakaran pada Rabu (8/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (8/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Galungan, Ruko dan Mobil Mewah di Gulingan Terbakar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Saat merayakan Galungan, Rabu (8/6), warga di Desa Gulingan, Mengwi dikagetkan dengan kebakaran. Peristiwa kebakaran terjadi pukul 14.30 WITA.

Kobaran api melalap ruko dan mobil mewah milik I Ketut Pastika (68). Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta.

Selengkapnya baca di sini

2. Jasad Pelajar Terseret Arus Pantai Double Six Ditemukan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelajar yang terseret arus di Pantai Double Six akhirnya ditemukan, Rabu (8/6) pada pukul 00.05 WITA. Jenazah Muhammad Aidil Mubarok (16) ditemukan terdampar sekitar 200 meter arah utara lokasi kejadian.

Selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan ambulance Banser Kabupaten Badung. Diberitakan sebelumnya seorang warga Jalan Pulau Galang terseret arus ketika berenang, usai ia bermain bola bersama teman-temannya.

Selengkapnya baca di sini

3. Lebih Rendah dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com –  Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Rabu (8/6) masih mencapai dua digit. Namun, jumlahnya lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 23 orang.

Kabar baiknya, korban jiwa pada hari ini kembali nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya masih 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Setelah Hapus Tes COVID-19 bagi WNA PPLN, Satgas Tiadakan Juga Ketentuan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebijakan melonggarkan pembatasan bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang merupakan warga negara asing (WNA) kembali dikeluarkan Satgas Penanganan COVID-19 Nasional. Kebijakan baru ini, makin mempermudah WNA yang ingin masuk ke Indonesia di tengah melandainya kasus COVID-19.

Sebelum ada kebijakan terbaru yang berlaku mulai Rabu (8/6) ini, Satgas Penanganan COVID-19 juga menghapus kewajiban PPLN untuk melampirkan hasil tes negatif PCR/Antigen saat akan masuk ke Indonesia. Dalam Adendum Surat Edaran Nomor 19 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi
Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., menghapus ketentuan WNA PPLN melampirkan bukti kepemilikan asuransi kesehatan yang mencakup pembiayaan penanganan COVID-19 dan evakuasi medis menuju rumah sakit rujukan dengan minimal nilai pertanggungan sesuai yang ditetapkan oleh penyelenggara, pengelola, atau pemerintah daerah setempat.

Selengkapnya baca di sini

5. Dubes Rusia Sebut Kehadiran Putin di KTT G20 di Bali Belum Dipastikan

JAKARTA, BALIPOST.com – Kehadiran Presiden Vladimir Putin di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang belum dapat dipastikan. Hal ini diutarakan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Rabu (8/6).

Ia mengungkapkan, pihaknya belum dapat memastikan apakah Presiden Vladimir Putin akan hadir secara luring atau daring. Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia mengatakan ada banyak faktor dan situasi yang akan mempengaruhi kehadiran sang presiden.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link