Dari Tabrakan Beruntun Mobil Pemudik hingga Perlihatkan Alat Kontrasepsi di Pura Samuantiga

Dari Tabrakan Beruntun Mobil Pemudik hingga Perlihatkan Alat Kontrasepsi di Pura Samuantiga
Dari Tabrakan Beruntun Mobil Pemudik hingga Perlihatkan Alat Kontrasepsi di Pura Samuantiga 1
Tabrakan beruntun terjadi di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak masuk ke kapal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (29/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Antre Masuk Kapal, Tabrakan Beruntun Mobil Pemudik Terjadi di Pelabuhan Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Tabrakan beruntun mobil pemudik terjadi di dalam areal parkir Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (29/4). Sebanyak lima mobil yang menunggu antrean masuk ke dalam kapal mengalami kerusakan di bagian belakang dan depan.

Dari informasi, tabrakan beruntun ini dikarenakan mobil antrean paling belakang. Diduga mobil matik tersebut gasnya nyantol.

Selengkapnya baca di sini

2. Hasil Survei Pilpres, Dua Pasangan Ini Bersaing Ketat Duduki Posisi Teratas

JAKARTA, BALIPOST.com – Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan ada dua pasangan yang memiliki elektabilitas atau posisi teratas dalam survei pemilihan presiden (Pilpres) yang dilakukan. Pasangan itu adalah Prabowo-Puan Maharani dan Anies Baswedan-Puan Maharani.

Keduanya memiliki elektabilitas teratas sebagai bakal pasangan calon presiden dalam simulasi pemilihan presiden. “Pasangan Prabowo-Puan dan Anies-Puan unggul dalam simulasi pilpres, sementara Andika tampil mengejutkan sebagai cawapres,” kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (29/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Mendarat Perdana, Maskapai Internasional Ini Hadirkan Rute Baru ke Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rute internasional reguler yang menerbangi Bali kembali bertambah. Hal ini setelah hadirnya rute baru, yaitu Ho Chi Minch City-Bali.

Rute ini kembali dilayani oleh maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air, pada Kamis (28/4) siang. Penerbangan perdana rute ini dilayani dengan nomor penerbangan VJ893 dengan mengangkut 201 penumpang.

Selengkapnya baca di sini

4. Survei, Ini 3 Besar Parpol Kuasai Elektabilitas

JAKARTA, BALIPOST.com – Survei dilakukan Center for Political Communication Studies (CPCS) terkait elektabilitas partai politik (parpol) seiring akan digelarnya Pemilu serentak pada 2024. Dalam Survei yang dilakukan pada 11-20 April 2022, terdapat 1.200 responden diwawancarai tatap muka mewakili 34 provinsi.

Hasilnya, ada tiga besar partai politik teratas menguasai elektabilitas. Yakni PDIP, Gerindra, dan Golkar. “Temuan survei yang dilakukan CPCS menunjukkan PDIP unggul dengan elektabilitas 18,1 persen, disusul Gerindra 12,3 persen dan Golkar 8,3 persen,” kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK dalam rilis pers dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (29/4).

Selengkapnya baca di sini

5. Dihujat Karena Perlihatkan Alat Kontrasepsi di Pura Samuantiga, Pelaku Dituntut “Ngaturang Guru Piduka”

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah video seorang yang memperlihatkan alat kontrasepsi saat pementasan calonarang di area Dalam Puri, Pura Samuantiga Selasa (26/4) menuai hujatan. Dalam video yang viral itu, seorang pemuda memperlihatkan suasana piodalan di Pura Samuantiga dan alat kontrasepsi.

Di video itu terdapat tulisan “Mebalih calonarang x, ngalih lonte √.” Pelaku itu diduga mengunggah video itu ke media sosial.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles