Dari Tak Dongkrak Kunjungan Wisatawan Tiongkok hingga Truk Terguling

Wisatawan Tiongkok sedang berjalan-jalan di Kota Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (14/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. China Airlines Sudah Mendarat di Bali, Rutenya Disebut Tak Dongkrak Kunjungan Wisatawan Tiongkok

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pergerakan wisatawan Tiongkok ke Bali untuk tahun ini diperkirakan belum akan pulih seperti sebelum pandemi. Meski pada 2 September 2022, telah ada penerbangan dari China Airlines yang kembali membuka rute penerbangan ke Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Maskapai tersebut menerbangi rute Taipei-Denpasar PP sebanyak 2 kali seminggu, yaitu Selasa dan Jumat. “Market Taiwan sendiri di Bali kan tidak terlalu banyak sebenarnya, karena memang Taiwan negaranya kecil. Sekarang pun Taiwan masih memberlakukan karantina. Artinya, ketika orang balik dari bepergian, dia harus dikarantina di rumahnya selama tujuh hari,” kata Ketua Asita Bali Putu Winastra, Selasa (13/9).

Selengkapnya baca di sini

2. Diduga Ada Korupsi, Kejari Karangasem Geledah BumDes di Sidemen

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem melakukan penggeledahan di Bumdes Kerta Buana, Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (14/9). Dari penggeledahan yang dilaksanakan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kasi Intel Kejari Karangasem, Dewa Gede Semaraputra, mengungkapkan, tim penyidik Kejari Karangasem melakukan penggeledahan di tempat tersebut mulai pukul 10.30 WITA sampai dengan pukul 13.00 WITA. “Penggeledahan yang kami lakukan, sehubungan dengan adanya tindak pidana korupsi pada Bumdes di desa tersebut,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Warga Banjar Anyar Geger, Jasad Mrs.X Ditemukan di Kamar Kos

TABANAN, BALIPOST.com – Warga Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri geger. Pada Rabu (14/9), ditemukan jasad perempuan di sebuah kamar kos.

Temuan jasad yang belum diketahui identitasnya alias Mrs. X ini terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Kapolsek Kediri, Kompol I Kadek Ardika mengatakan, korban ditemukan dalam kamar kos milik I Wayan Suastika Adi di Jalan Ngurah Rai.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasatpol PP Bali Sebut Petisi Kebisingan di Canggu Berlebihan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebisingan ekstrem di Kuta Utara, khususnya kawasan Canggu menuai protes dan petisi. Kepala Satpol PP Bali, Dewa Rai Darmadi menegaskan tuntutan petisi tersebut terlalu berlebihan.

“Masa pemerintah diminta bertindak tegas, menutup, cabut izin dan sebagainya. Tidak segampang itu. Semua ada tahapan dan prosedurnya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan petisi itu berlebihan,” tandasnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Truk Terguling, Sopir Terjepit Bak hingga Patah Tulang

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah truk bermuatan kayu terguling di Jalan Raya Jurusan Kintamani – Rendang tepatnya di wilayah Banjar Bubung, Desa Suter, Kintamani. Kejadian itu mengakibatkan sopir mengalami patah tulang pada kaki akibat terjepit bak truk.

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Selasa (13/9) petang sekitar pukul 19.00 WITA. Namun baru dilaporkan Rabu (14/9) pagi.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link