Dari Tim Urai Kemacetan Polresta Diapresiasi hingga Gencarkan Pemeriksaan KTP di Pelabuhan Benoa

Dari Tim Urai Kemacetan Polresta Diapresiasi hingga Gencarkan Pemeriksaan KTP di Pelabuhan Benoa
Dari Tim Urai Kemacetan Polresta Diapresiasi hingga Gencarkan Pemeriksaan KTP di Pelabuhan Benoa 1
Anggota Komisi 3 DPR RI dari Bali I Wayan Sudirta, didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas meninjau Pos Pelayanan Lebaran di Terminal Ubung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Pada Senin (24/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tim Urai Kemacetan Polresta Diapresiasi Anggota DPR RI

DENPASAR, BALIPOST.com – Bercermin saat Lebaran sebelum pandemi COVID-19, selain wisman, Bali juga jadi favorit wisdom, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas membetuk tim khusus pengurai kemacetan. Tujuannya supaya kemacetan khususnya di objek wisata bisa dicegah atau diurai.

Terobosan ini mendapat apresiasi anggota Komisi 3 DPR RI dari Bali I Wayan Sudirta. Berdasarkan rilis Humas Polresta Denpasar, Senin (24/4), Wayan Sudirta didampingi Kapolresta Yugo sempat mengunjungi Pos Pelayanan Lebaran di Terminal Ubung.

Selengkapnya baca di sini

2. Prabowo Menolak Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Begini Respons PDIP

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menolak dipasangkan dengan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres). Hal ini direspons Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

“Ya, tentu saja kami kan tidak ada model kawin paksa, tentu ada pacarannya, ada pemahamannya, ada komitmen terhadap bangsa dan negara,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (24/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Ikuti Aplikasi, Mobil Nyasar ke Bantaran Sungai

BANGLI, BALIPOST.com – Gara-gara salah mengikuti petunjuk jalan dengan menggunakan aplikasi Google Maps, seorang pengendara mobil, Kania Sari (45), malah tersesat masuk bantaran sungai dekat semak-semak di Banjar Tanah Gambir, Desa Satra, Kecamatan Kintamani, Bangli. Kasus salah mengikuti maps sejatinya kerap dialami para pengendara.

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto, mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (23/4). “Kami mendapatkan informasi dari pengguna jalan bahwa di lokasi itu (Desa Satra) ada pengemudi kendaraan roda empat yang tersesat. Pengendara masuk di jalan buntu, di ujungnya hanya sungai. Tidak ada jalan tembus lagi, kiri kanannya semak-semak. Jalannya juga jalan kecil cukup satu kendaraan (mobil saja),” kata Ruli, Senin (24/4).

Selengkapnya baca di sini

4. IBTK, Omzet Tukang Ojek Capai Jutaan Rupiah

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem merupakan momen tahunan yang dimanfaatkan oleh warga Besakih untuk mengais rezeki menjadi jasa tukang ojek untuk para pemedek. Selama berlangsungnya karya tersebut, jasa tukang ojek mampu meraih omzet hingga jutaan rupiah.

Seorang pengojek, I Komang Deni Danuarsa, Senin (24/4), mengungkapkan, kalau dirinya memang setiap tahun menjadi jasa tukang ojek ketika karya di Besakih. Kata dia, dirinya mulai menawarkan diri menjadi jasa ojek sejak puncak karya pada 5 Apri lalu. “Setiap hari ngojek, keluar mulai pagi jam 08.00 WITA sampai sore. Bahkan kalau libur sekolah bisa sampai dini hari,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Denpasar Gencarkan Pemeriksaan KTP di Pelabuhan Benoa

DENPASAR, BALIPOST.com –  Pascaperayaan Lebaran, arus balik ke Denpasar dipastikan akan kembali ramai. Sejumlah warga yang sebelumnya mudik akan balik.

Bahkan, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, mengajak sanak saudaranya untuk mencari nafkah di Denpasar. Mengantisipasi adanya warga yang tidak mengantongi identitas kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Denpasar akan kembali menggelar sidak pemeriksaan KTP di sejumlah pintu masuk, seperti Pelabuhan Benoa.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles