Dari TNI AD Perkenalkan Seragam Baru hingga Tawur Tabuh Gentuh di Pura Agung Besakih

Dari TNI AD Perkenalkan Seragam Baru hingga Tawur Tabuh Gentuh di Pura Agung Besakih
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengenakan seragam baru bermotif Loreng TNI AD saat jumpa pers sebelum Rapim TNI AD di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Rabu (2/3/2022). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. TNI AD Perkenalkan Seragam Baru

JAKARTA, BALIPOST.com – Seragam baru TNI AD diperkenalkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Rabu (2/3). Seragam ini menggunakan motif khas Angkatan Darat yang berbeda dari loreng TNI pada umumnya.

Dudung bersama tiga jajarannya, yaitu Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad Letjen TNI Afini Boer, mengenakan seragam baru TNI AD itu saat Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2022 di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

2. PPLN Masuk Bali Tanpa Karantina, Diharap Jadi “Restart” Pariwisata

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang masuk Bali tidak perlu lagi melakukan karantina. Uji coba kebijakan ini akan dilakukan mulai 14 Maret 2022. Selain itu, akan diberlakukan visa on arrival (VoA) dan pencabutan sponsor atau penjamin untuk e-visa.

Terkait rencana penerapan Bali tanpa karantina ini, Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali, Nyoman Nuarta, sangat menyambut baik. Pihaknya mengatakan, kebijakan tersebut sudah ditunggu-tunggu pelaku pariwisata selama ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kematian Akibat COVID-19 Bali Masih 2 Digit, Kabupaten Ini Tetap Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/3), tambahan warga yang menjadi korban jiwa COVID-19 di Bali masih tinggi. Jumlahnya mencapai 2 digit.

Kabar baiknya, kasus COVID-19 Bali masih ada di bawah 500 orang. Tapi, pada hari ini terjadi kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 242 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Aturan Baru Perjalanan Udara, Penumpang Wajib Isi e-HAC Sebelum Berangkat

JAKARTA, BALIPOST.com – Aturan baru terkait perjalanan di masa pandemi COVID-19 kembali diberlakukan mulai 3 Maret 2022. Untuk menghindari antrean panjang di bandara saat kedatangan, pemerintah membuat ketentuan baru yang mengharuskan pelaku perjalanan domestik mengisi e-HAC sebelum keberangkatan.

Sebelumnya, e-HAC diisi setelah pelaku perjalanan domestik tiba di tempat tujuan. Namun, seiring dengan jumlah pengguna transportasi udara domestik meningkat, telah terjadi antrean panjang di bandara saat kedatangan untuk memeriksa e-HAC.

Selengkapnya baca di sini

5. Tawur Tabuh Gentuh di Pura Agung Besakih “Dipuput” Tiga Sulinggih

AMLAPURA, BALIPOST.com – Serentetan upacara serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih telah dilakukan. Pada Rabu (2/3) digelar Upacara Tawur Tabuh Gentuh yang dilaksanakan di Bencingah Pura Agung Besakih.

Ketua Panitia Karya, Jro Mangku Widiartha, mengungkapkan, upacara Tawur Tabuh Gentuh ini, merupakan rangkaian dari Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) yang puncaknya jatuh pada 17 Maret. Upacara Tawur Labuh Gentuh ini, rutin dilaksanakan saat tilem sasih kesanga. Dan pada Selasa, telah dilakukan upacara Mapepada lan bhumi sudha.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles