Dari Warga NTT Berkelahi dan Main Tebas hingga Vaksin Booster Kedua

by

in
Tersangka Rian Ridolof Mone terlibat kasus pengeroyokan dan penebasan ditahan di Polsek Kuta. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (21/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Habis Minum Miras, Warga NTT Berkelahi dan Main Tebas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kericuhan terjadi di depan usaha laundry, Jalan Dewi Sri II, Kuta, Badung, Minggu (15/1). Sejumlah pria asal NTT terlibat perkelahian setelah minum miras jenis arak.

Akibat kejadian itu, Rido Tobo (25) dikeroyok dan ditebas di punggung. Dari kejadian ini, polisi baru menangkap satu pelaku yaitu Rian Ridolof Mone (36) dan menyita sarung pedang. “Korban dan pelaku sama-sama asal NTT. Untuk pelaku lainnya sedang kami buru,” tegas Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (21/1).

Selengkapnya baca di sini

2. Sudah Tahu Belum? Ini Pura Sad Kahyangan Jagat yang Merupakan Sendi Pulau Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pura merupakan tempat ibadah agama Hindu di Indonesia. Bali sebagai pulau yang masyarakatnya mayoritas Hindu memiliki banyak pura, sehingga dijuluki “Pulau Seribu Pura”.

Dari semua pura yang ada, dikenal enam pura utama yang disebut Sad Kahyangan Jagat, yang merupakan sendi-sendi pulau Bali yang menjaga sembilan arah mata angin.

Selengkapnya baca di sini

3. Calon ABK Palak dan Keroyok Pengunjung Pantai

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengunjung Pantai Kuta, I Wayan Weda Sastrawan (21) jadi korban pengeroyokan hingga luka parah, Senin (16/1). Pemicunya, korban menolak saat dipalak uang dan rokok oleh pelaku.

Terkait kasus ini, anggota Polsek Kuta berhasil menangkap pelakunya asal Jawa Barat, yakni Asep Daryanto (26), Gigin Ginanjar (24), Asep Rizky Rudiansyah (21), Maulia Saftari Pandu (24), dan Dede Mira Asmara (26). Sedangkan dua pelaku berinisial Ha dan Mr masih buron.

Selengkapnya baca di sini

4. Urai Kemacetan di Tibubeneng-Canggu, Badung akan Lebarkan Jalan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, meracang pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan di kawasan Kuta Utara, utamanya Jalur Dalung, Tibubeneng, Canggu. Pemerintah setempat telah melakukan pengadaan tanah untuk jalan dan pembebasan lahan untuk penataan simpang Tibubeneng-Canggu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba yang dihubungi, Jumat  (20/1) membenarkan, untuk mengurai kemacetan di kawasan TIbubeneng, Pemerintah akan membuat pemecah arus dengan melakukan pembebasan lahan. “Kami akan melakukan pembebasan lahan ke arah barat dari simpang Tibubeneng ini sekitar 400 meter dan ada bundaran besar di daerah sana untuk mengurai kemacetan disana,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Varian COVID-19 Baru Bermunculan, Masyarakat Umum Bisa Vaksin Booster Kedua Mulai Pekan Depan

DENPASAR, BALIPOST.com – Adanya sejumlah varian COVID-19 baru di sejumlah negara dan masuk ke Indonesia membuat Kementerian Kesehatan mulai menggencarkan lagi vaksinasi COVID-19. Bahkan, dengan mempertimbangkan data dan situasi epidemiologi kasus COVID-19 dan adanya varian baru, percepatan vaksinasi COVID-19 di 2023, baik vaksinasi primer dan booster, dilakukan.

Menurut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM.MARS, dalam Surat Edaran NOMOR HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis booster ke-2 Bagi Kelompok Masyarakat Umum, pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini bisa dilakukan sejak pekan depan, tepatnya Selasa, 24 Januari 2023.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link