DCVI gelar layanan 24 jam untuk bus dan truk mudik Mercedes-Benz

Jakarta (ANTARA) – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggelar program Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024 selama periode 5 – 16 April, antara lain layanan purnajual 24 jam, guna mengantisipasi lonjakan pemudik di lebaran tahun ini.

“Berbagai titik program Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024 ini digagas sejalan dengan tujuan Kementerian Perhubungan supaya terbangun mudik aman, nyaman, penuh keceriaan serta penuh makna,” kata Presiden Direktur DCVI Naeem Hassim dalam temu media di Jakarta, Senin.

Program tersebut merupakan layanan purnajual 24 jam bagi seluruh pelanggan bus Mercedes-Benz yang tidak terbatas pada pengguna sasis terbaru bus dan truk Mercedes-Benz yang baru.

Program yang hadir dalam bentuk Bengkel Siaga 24 jam itu bertujuan untuk mewujudkan keamanan angkutan darat, tidak hanya pada angkutan bus mudik, tetapi, juga pada berbagai truk Mercedes-Benz yang melewati jalur terpadat selama masa Lebaran, seperti Mercedes-Benz Axor yang banyak digunakan pada angkutan logistik.

Baca juga: RMA Indonesia hadirkan program Ramadhan mudahkan pengguna untuk mudik

Menurut Hassim, DCVI akan bekerja sama dengan tujuh diler resmi untuk menyediakan layanan bengkel dan penambahan service-point (tenda siaga) di beberapa titik terpadat arus mudik Lebaran.

Bengkel Siaga yang melakukan pelayanan 24 jam bakal diposisikan di tujuh kota, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik dan Makassar. Sementara lima service-point di titik terpadat arus mudik berada kota di Palembang, Cirebon, Kendal, Kebumen dan Situbondo.

Fasilitas dan servis yang disediakan selama periode mudik Lebaran 2024 seperti bantuan teknis dan pelayanan purna-jual lain selama 24 jam di 12 titik, gratis konsultasi teknis dan biaya jasa untuk servis darurat dan promo Lebaran Roadshow 2024 dengan pembelian suku cadang yang lebih hemat.

“Terlepas dari personel tambahan, pengecekan teknologi menggunakan XENTRY Diagnosis dan ECU Space juga akan tersedia di setiap bengkel siaga,” ujar Hassim.

Perluasan titik pelayanan pada lebaran 2024 diikuti dengan perluasan jumlah personel yang diharapkan bisa melayani kepentingan dari pelanggan Bus Mercedes-Benz. Para diler sudah mempersiapkan 19 personel siaga di tujuh titik bengkel siaga, dan juga 15 personel untuk lima service-points, termasuk penyediaan mobil servis di setiap diler guna memenuhi kebutuhan suku cadang ataupun peralatan teknis lainnya.

Baca juga: DCVI dan DCVMI mulai bangun pabrik truk dan bus baru di Indonesia

Baca juga: NETA sediakan layanan purnajual 24 jam dalam Program Siap Lebaran

Baca juga: Ford sediakan program “Servis Ramadan dan Bengkel Siaga” di musim mudik

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link