Dear Suami, Lakukan 4 Sikap Mesra Ini Saat Istri Sedang Hamil

JawaPos.com – Ketika istri sedang hamil, pasti akan ada perubahan tertentu yang dialami istri selain fisik. Pengaruh hormon dan mood akan membuat suasana hati istri berubah-ubah.

Hubungan istri dan suami selama kehamilan sangat dipengaruhi oleh cinta, perhatian, kasih sayang, dan dukungan yang mereka tunjukkan satu sama lain. Perubahan suasana hati terkadang bisa terjadi dengan drastis.

Dibutuhkan suami yang pengertian agar menghindari kesalahpahaman dan kurangnya dukungan dan kepekaan. Jadi, untuk menghindari ketidakseimbangan dan argumen seperti itu, Pakar Pernikahan dan Hubungan dari Ohio, Domonique Rice memberikan beberapa tips untuk suami agar tetap mesra saat istri sedang hamil.

“Ada beberapa cara untuk memelihara hubungan selama hari-hari kehamilan ketika tubuh dan pikiran istri mengalami berbagai perubahan. Anda berdua dapat melakukan beberapa upaya untuk menjaga romansa dan percikan agar tetap mesra,” katanya seperti dilansir dari Mom Junction, Kamis (18/8).

1. Ubah Rutinitas

Daripada terpaku pada apa yang biasa anda lakukan lalu berkelahi karena sekarang tidak sama lagi, cobalah untuk fleksibel dan memodifikasi rutinitas agar sesuai dengan kebutuhan. Misalnya cobalah pergi nonton bersama atau relaksasi bersama dan memilih beberapa layanan pijat yang santai dan romantis pada waktu yang sama. Pilih aktivitas atau hal-hal yang anda berdua nikmati bersama dan akan membuat anda berdua tetap terhubung.

2. Tetap Dialog dan Komunikasi

Agar hubungan apa pun berjalan dengan sempurna, anda perlu berkomunikasi dengan pasangan. Selama kehamilan, konsentrasi pada aspek-aspek seperti janji dengan dokter, makanan, suplemen, perawatan, dan perhatian dapat membuat anda berdua tidak punya waktu untuk duduk dan berbicara. Sisihkan waktu untuk anda berdua untuk berbagi pemikiran. Lontarkan humor ringan atau apa pun yang menarik bagi anda berdua. Ini akan memiliki efek positif pada hubungan dan membantu dalam setiap pertumbuhan janin.

3. Berfokuslah Pada Pasangan

Sering terjadi bahwa ibu hamil akhirnya lebih memperhatikan bayi yang tumbuh di dalam dirinya daripada suaminya. Berikan waktu untuk pasangan dan hargai hubungan yang anda bagikan. Suami juga harus aktif untuk menyambut bola. Calon bayi harus membuat kalian terhubung.

4. Jaga Keintiman Tetap Hidup

Hubungan fisik selama kehamilan bisa menjadi hal yang rumit untuk sebagian besar pasangan. Dalam beberapa bulan pertama, akan sangat khawatir tentang mual di pagi hari, kelelahan, dan perubahan suasana hati. Akibatnya hubungan intim akan menjadi hal terakhir yang anda pikirkan. Dalam situasi seperti itu, anda dapat membicarakannya dengan pasangan agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik untuk anda berdua. Cobalah untuk tertawa bersama dan memicu romansa.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link