Denpasar Isi Peringatan May Day dengan Kegiatan Positif dan Bermanfaat

Senam bersama dalam mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Parkir Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar, Senin (1/5). Pemkot Denpasar berkolaborasi dengan puluhan perusahaan mengisi peringatan May Day dengan sejumlah kegiatan positif dan bermanfaat. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTKSK) Kota Denpasar memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk para pekerja. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Parkir Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar, Senin (1/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan hubungan industrial yang harmonis antara pengusaha, pekerja, dan pemerintah, sehingga dapat terpenuhinya hak dan kewajiban kedua belah pihak. Bersama-sama menciptakan suasana kerja yang kondusif, harmonis, dan mampu meningkatkan produktivitas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan May Day 2023 seperti donor darah, senam bersama, pentas tari baris kriya patra dari perwakilan pekerja, penyerahan piagam penghargaan, alat kesehatan, dan CSR. Penampilan dari penyandang disabilitas, hiburan, serta pembagian doorprize.

Kegiatan ini diikuti pekerja dari 70 perusahaan, dimana masing-masing perusahaan menerjunkan sekitar 10 sampai 20 orang pekerjanya, ditambah perwakilan dari sejumlah instansi di Kota Denpasar. Sehingga jumlah total peserta yang mengikuti May Day Kota Denpasar 2023 sekitar 1500 orang. Ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan yang ada di Kota Danpasar.

Kepala DTKSK Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk harmonisasi perusahaan dengan pekerja. Terkait kondisi pekerja di Denpasar, ia menerangkan kondisinya relatif kondusif.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan May Day ini digelar penuh semangat kebersamaan, kolaborasi dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam. Mengkolaborasikan semua perusahaan dan pekerja.

“Ini suatu langkah yang positif bagi kami di Denpasar, apalagi kita dalam masa pemulihan pasca pandemi Covid-19,” papar Jaya Negara

Walikota Denpasar juga mengucapkan terimakasih atas dukungan para pengusaha dalam mensuport kegiatan ini. Diharapkan kegiatan May Day di Kota Denpasar dapat terus dilaksanakan dengan penuh semangat kebersamaan, kreatifitas untuk membangun Denpasar yang lebih baik kedepannya. (Eka Adhiyasa/balipost)

Credit: Source link