Deretan Artis yang Tutup Usia di 2022

Deretan Artis yang Tutup Usia di 2022

JawaPos.com – Sepanjang tahun 2022, dunia hiburan tanah air mengalami beberapa kali kabar duka yang datang dari sejumlah artis. Yang paling baru adalah kepergian Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak.

Beberapa artis yang meninggal tahun ini di antaranya adalah Dorce Gamalama, Yus Yunus, Mieke Wijaya, Rima Melati, Remy Sylado, Bob Tutupoly hingga Ki Joko Bodo. Kepergian beberapa nama tersebut rata-rata dikarenakan sakit.

Berikut ini adalah nama artis yang meninggal dunia sepanjang tahun 2022, dikutip dari ANTARA:

 

Dorce Gamalama​

Seniman serba bisa ini meninggal pada 16 Februari karena COVID-19. Sebelumnya, kondisi kesehatan Dorce juga sudah menurun akibat penyakit diabetes.

Yus Yunus​​​​​

Penyanyi senior ini tutup usia pada 25 Februari karena sakit jantung. Yus Yunus dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Jakarta.

Mieke Wijaya

Ibu dari Nia Zulkarnaen itu meninggal dalam usia 82 tahun pada 3 Maret. Mieke diketahui menderita penyakit diabetes hingga kanker.

Rima Melati

Dikenal sebagai aktris penyintas kanker payudara, mendiang Rima Melati menghembuskan napas terakhir pada 23 Juni karena penyakit komplikasi.

Bob Tutupoly

Pelantun “Widuri” itu, meninggal dunia pada 5 Juli dalam usia 82 tahun karena stroke. Semasa kariernya Bob Tutupoly dikenal sebagai penyanyi, pembawa acara dan juga aktor.

Rini S Bon Bon

Pelawak Rini S Bon Bon meninggal karena diabetes pada 10 Juli dalam usia 51 tahun. Wanita bernama asli Irni Yusnita ini merupakan komedian di era 1990-an. Dia juga beberapa kali bermain sinetron dan sempat menjadi pembawa acara.

Eddy Gombloh

Pelawak era 1970-an ini menghembuskan napas terakhir pada 4 Agustus di Yogyakarta dalam usia 80 tahun karena sakit. Wajahnya tidak asing lagi bagi para pencinta film komedi Indonesia. Dia beberapa kali bermain bersama Benyamin S, Jaja Mirharja, Jack John, Warkop DKI hingga Ratmi B-29.

Rudy Salam

Kakak dari Roy Marten ini meninggal dunia pada 18 November dalam usia 73 tahun karena sakit. Rudy merupakan aktor era 1970-an dan 1980-an. Dia juga cukup aktif bermain sinetron di era 1990-an dan 2000-an.

Ki Joko Bodo

Dikenal sebagai paranormal yang kontroversi, Ki Joko Bodo menghembuskan napas terakhir pada 22 November. Pria bernama asli Agus Yulianto ini meninggal dunia karena sakit hipertensi.

Remy Sylado

Aktor dan sastrawan Remy Sylado meninggal pada 12 Desember karena sakit stroke. Salah satu karya Remy yang diangkat menjadi sebuah film layar lebar adalah “Ca-bau-kan”.

Aminah Cendrakasih

Aktris yang dikenal dengan panggilan Mak Nyak ini, meninggal dunia pada 21 Desember karena sakit glukoma yang sudah bertahun-tahun di deritanya. Mak Nyak menghembuskan napas terakhir dalam usia 84 tahun.

Nama Mak Nyak sendiri didapat lantaran dia memerankan sosok ibu dari Doel dalam sinetron “Doel Anak Sekolahan”. Film terakhir yang dibintangi Mak Nyak adalah “Akhir Cerita Cinta Si Doel” pada tahun 2020.


Credit: Source link

Related Articles