Deretan Publik Figur yang Melaksanakan Ibadah Haji Akbar 2022

Deretan Publik Figur yang Melaksanakan Ibadah Haji Akbar 2022

JawaPos.com – Pelaksanaan ibadah haji tahun ini terbilang cukup spesial karena termasuk haji akbar. Dinamakan haji akbar karena pelaksanaan wukuf di Arafah atau 9 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Jumat yang di dalam Islam hari Jumat disebut rajanya hari atau hari yang paling utama.

Sejumlah ulama menyebutkan keistimewaan haji akbar. Misalnya semua orang yang wukuf di Arafah langsung mendapat ampunan Allah tanpa ada penghalang suatu apapun, amalan yang dibaca selama pelaksanaan wukuf di Arafah dinilai sangat mulia dan yang lainnya.

Menariknya, sejumlah publik figur tanah air melaksanakan ibadah haji bertepatan dengan haji akbar tahun ini. Siapa saja mereka ? Berikut ulasan singkatnya.

 

1.Bebi Romeo- Meisya Siregar

Pasangan sesama selebriti Bebi Romeo dan Meisya Siregar melaksanakan ibadah haji di tahun ini. Mereka pun mem-posting sejumlah momen saat berada di tanah suci. Diantaranya adalah  video saat berada di depan ka’bah. Demikian juga dengan Meisya Siregar mengunggah foto kebersamaan dengan Bebi ketika berada di depan ka’bah yang merupakan kibat umat Islam di seluruh dunia.

Bebi Romeo juga sempat mengunggah video singkat setelah selesai melaksanakan lempar jumrah aqobah. Dalam video, tampak Bebi dan Meisya cukup romantis layaknya pasangan yang sedang dimabuk asmara.

 

2. Teuku Wisnu- Shireen Sungkar

Pasangan suami-istri Teuku Wisnu- Shireen Sungkar juga melaksanakan ibadah haji di tahun ini. Mereka rela meninggalkan ketiga buah hatinya sementara waktu demi menunaikan rukun Islam kelima. Teuku Wisnu sempat mengabadikan momen menggetarkan di akun media sosialnya mem-posting video anak kecil dipanggul orang dewasa sangat bersemangat membaca talbiyah dalam proses pelaksanaan ibadah haji.

Teuku Wisnu- Shireen Sungkar juga sempat memperlihatkan momen kebersamaan ketika berada di tanah suci melalui unggahan di Instagram. Dalam posting-an tersebut, Shireen berdoa agar selalu bersama Teuku Wisnu di dunia dan di akhirat kelak.

 

3. Ridwan Kamil- Atalia Praratya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya juga menunaikan ibadah haji di tahun ini. Mereka pun kerap mem-posting sejumlah momen kebersamaan di media sosial ketika berada di tanah suci. Dari melakukan tahalul atau potong rambut, saat berada di depan ka’bah, hingga momen kebersamaan setelah melaksanakan ibadah haji dengan menggambar keindahan masjid Nabawi dalam kertas.

Ibadah haji kali ini diniatkan Ridwan Kamil dan istri pahalanya dipersembahkan untuk sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz, yang meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss, beberapa waktu lalu.

 

4. Ustad Guntur Bumi

Muhammad Susilo Wibowo atau akrab dengan sapaan ustad Guntur Bumi juga termasuk publik figur yang melaksanakan ibadah haji bertepatan dengan haji akbar tahun ini. Selain melaksanakan ibadah haji sendiri, dia juga memandu jamaah. Ia pun sempat menangis memohon ampun kepada Allah saat wukuf di padang Arafah.

 

5. Gus Miftah

Pendakwah Gus Miftah juga melaksanakan ibadah haji tahun ini bersama sang istri. Haji ini dilaksanakan pimpinan salah satu pondok pesantren di Jogjakarta atas undangan khusus dari pemerintah Arab Saudi.

Sejumlah momen selama berada di tanah suci diperlihatkan Gus Miftah melalui akun media sosialnya. Seperti ketika melakukan tahalul, kebersaman dengan Ridwan Kamil di tanah suci, hingga saat dalam perjalanan bagian dari rangkaian ibadah haji.Selain itu, Gus Miftah juga sempat memperlihatkan kebersamaan bersama sang istri di tanah suci.


Credit: Source link

Related Articles