Desa Adat Bebalang Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap LPD

BANGLI, BALIPOST.com – Desa Adat Bebalang, Kabupaten Bangli terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga perkreditan desa (LPD) yang dimiliki. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar Gebyar LPD, pada Rabu (27/3).

Gebyar LPD yang digelar di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Bebalang dihadiri Krama dan sejumlah undangan. Acara tersebut diisi dengan pengundian sejumlah hadiah menarik.

Bendesa Adat Bebalang Sang Putu Suteja mengatakan dalam Gebyar LPD tahun ini pihaknya mengangkat tema “Melalui Gebyar LPD Desa Adat Bebalang kita membangun kepercayaan masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berbasis desa adat”.

Gebyar LPD ini sudah dirancang sejak lima tahun lalu. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap LPD Desa Adat Bebalang.

LPD Desa Adat Bebalang saat ini memiliki kurang lebih 2 ribu nasabah. Aset LPD Bebalang terus berkembang. Per akhir 2018, aset tercatat Rp3,5 miliar lebih. Kemudian meningkat di tahun 2019 menjadi Rp4,1 miliar lebih. (Dayu Swasrina/balipost)

Credit: Source link