Dhea Annisa Positif Covid-19 saat Hendak Jalani Syuting Sinetron

JawaPos.com–Dhea Annisa bersyukur cepat tahu kalau dirinya positif Covid-19 jelang syuting sinetron terbaru. Sebab, jika tidak tahu dan dia tetap syuting, mantan artis cilik itu sangat berpotensi menularkan virus korona kepada kru dan teman-teman artis lain.

Dhea Annisa melakukan tes swab antigen bukan karena kondisi tubuhnya ngedrop dan curiga terpapar Covid-19. Dia melakukan swab sebagai syarat untuk liburan bersama teman-teman pada momen liburan tahun baru. Namun hasil tes swab antigen menunjukkan dia positif. Guna memastikan, Dhea Annisa melakukan tes swab PCR namun hasilnya tetap sama.

”Awalnya aku merasa sempat nggak enak badan gitu, sempat demam dan batuk. Aku sempat merasa mungkin aku capek aja kali ya. Karena aku sibuk banget dengan sinetron baru aku,” tutur Dhea.

Dinyatakan positif Covid-19, Dhea Annisa mengakui sempat panik. Selain tidak bisa liburan, di depan mata dia sudah harus menjalani syuting sinetron terbaru kejar tayang. Yang pertama kali dilakukan begitu tahu dinyatakan positif, Dhea langsung menghubungi rumah produksi.

Gimana caranya aku kasih tahu ke pihak produksi karena sinetron aku sudah mau tayang. Aku harus ngasih tahu ke Multivision Plus dan ANTV,” ujar perempuan kelahiran 29 Februari 1996 itu.

Menurut Dhea, rumah produksi melakukan perombakan cukup banyak begitu mengetahui dia positif Covid-19. Mulai dari mengatur ulang jadwal syuting, timeline syuting, hingga alur cerita dalam sinetron juga otomatis berubah.

”Karena aku nggak bisa syuting sama sekali,” kata perempuan berdarah Palembang itu.

Dhea Annisa bersyukur rumah produksi memahami keadaan itu. Dia juga meminta masyarakat lebih berhati-hati karena virus korona jenis baru terus menyebar di masyarakat. Dhea mengimbau agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Yang membuatnya sangat senang, Dhea Annisa beberapa hari lalu sudah dinyatakan negatif Covid-19. Dia telah melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tetap pengawasan dokter. Selama melakukan isolasi, dia mengonsumsi sejumlah obat, termasuk vitamin. Dhea Annisa juga mengonsumsi makanan bergizi dan beristirahat yang cukup.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link