Di Candi Prambanan, Dewa 19 Akan Tampil dengan 4 Vokalis dan 2 Drummer

Di Candi Prambanan, Dewa 19 Akan Tampil dengan 4 Vokalis dan 2 Drummer

JawaPos.com – Dewa 19 menggelar tour konser di 30 kota menandai perjalanan 30 tahun berkarir di belantika musik tanah air. Untuk penampilan di Candi Prambanan, Jogjakarta pada Sabtu, 06 Agustus 2022 mendatang, Dewa 19 akan cetak sejarah baru.

Pasalnya, untuk pertama kalinya grup musik asal Surabaya Jawa Timur itu akan tampil dengan konsep full team bersama 4 vokalis dan 2 drummer. Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, dan Marcello Tahitoe dipastikan akan memeriahkan konser ini.

“Dari vokalis pertama sampai vokalis terakhir lengkap kita hadirkan di Candi Prambanan nanti,” kata Sysan Ibrahim, Ceo Otello Asia selaku promotor dalam jumpa pers di FX Sudirman Jakarta Kamis (30/6).

Konser Dewa 19 nanti juga akan mengekspose keindahan Candi Prambanan sebagai latar untuk menambah kesan megah dan ikonik. Jumlah penonton dalam konser di Candi Prambanan ditargetkan maksimal sebesar 5 ribu penonton.

Ahmad Dhani mengatakan, sama seperti di kota lainnya, konser Dewa 19 di Candi Prambanan akan menghadirkan kurang lebih 30 lagu. Ada lagu yang dinyanyikan oleh 4 vokalis sekaligus, ada lagu yang akan dinyanyikan dengan konsep duet, dan ada juga lagu yang dibawakan oleh satu vokalis saja.

“Perbedaan dibanding di tempat lain, kita juga akan mainkan lagu yang tidak umum, tapi kalau Baladewa pasti tahu. Ini penampilan khusus untuk Baladewa,” kata Ahmad Dhani.

Untuk pemilihan lagu diantara 4 vokalis, Once mengatakan dirinya akan menyanyikan lagu yang memang dinyanyikannya saat masih menjadi vokalis Dewa 19 dulu. Sebab dia tidak mungkin menyanyikan lagu yang sukses di tangan Ari Lasso.

“Untuk lagu lagu dari album awal saya nggak bawain karena saya nggak hafal juga. Album Bintang 5 dan album setelahnya yang akan saya bawakan,” jelas Once.

Konser Dewa 19 di Candi Prambanan dijanjikan akan menyajikan hiburan yang spektakuler. Pihak promotor berjanji akan memberikan yang terbaik demi memuaskan para penggemar Dewa 19. Selain konsep visual yang menarik dan tertata, secara audio diupayakan nyaman untuk semua penonton yang hadir.

Tyo Nugros mengatakan hadirnya 2 orang drummer di atas panggung nanti tidak akan menyukitkan dirinya. Sebelumnya dia sudah pernah punya pengalaman kolaborasi dengan 2 drummer bahkan 3 drummer di atas panggung.

“Sebenarnya tidak ada kesulitan sih. Misalkan Agung mainkan bagian mananya, saya bagian yang lain. Sesimpel itu,” ucapnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles