Di Kampung TGB, Ratusan Tuan Guru Mandatkan Cak Imin Next Wapres 2019

by

in
Di Kampung TGB, Ratusan Tuan Guru Mandatkan Cak Imin Next Wapres 2019

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari ratusan tuan guru di Lombok, NTB.

Lombok Tengah – Setalah Jawa Timur dan Yogyakarta, kini giliran ratusan tuan guru dan pengasuh Pondok Pesantren se Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan dan memandatkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres 2019.

Adapun deklarasi ini dilakukan di kampung Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

“Meskipun masih belum menjadi kenyataan, namun begitu kami para Tuan Guru di NTB mendengar bahwa pak Muhaimin Iskandar mencalonkan diri menjadi wakil presiden, kami langsung menyatakan syukur dan doa, semoga berhasil,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Manshuriah Tuan Guru Taqiuddin Mansyur saat membuka acara Haul dan Sholawat Kebangsaan di ponpes Al Manshuriah Lombok Tengah, NTB, Senin (02/04/2018).

Dalam acara Haul yang dihadiri 200-an pimpinan pondok pesantren dari kabupaten Lombok Barat, Timur, Utara, Tengah dan Mataram itu, dibacakan pula mandat para ulama kepada Cak Imin untuk maju menjadi wakil presiden 2019-2024.

“Kami memberikan tugas dan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam, agar ahlussunnah wal jamaah tegak di republik ini,” demikian Tuan Guru Haji Ma`arif Makmun Diranse, Syuriah PCNU Lombok Tengah yang membacakan pernyataan dukungan tersebut.

“Kami juga menyatakan mendukung Cak Imin sebagai wakil presiden periode 2019-2024. Tak lain agar sebagai wakil presiden nanti aspirasi umat Islam betul betul terwakili di republik ini,” imbuhnya.

Mandat itu juga berisikan amanah agar Muhaimin Iskandar sekuat tenaga memperjuangkan upaya penyatuan umat Islam, bukan hanya dari kalangan NU namun juga merangkul seluruh aliran dan pandangan.

Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyatakan syukur dan terima kasih atas dukungan ini.

“Amanah ini juga sangat berat karena saya juga ditugaskan untuk mendorong penyatuan umat. Insya Allah berhasil,”.

Sejumlah Tuan Guru Haji (kyai) yang turut hadir antara lain TGH M. Nur, TGH Hamid Sulaiman, TGH Ibnu Cholil TGH Raksonjani LC, TGH Jamiluddin dan banyak lagi.

Berikut bunyi deklarasi ulama se NTB untuk Cak Imin:

Dengan senantiasa memohon ridho, petunjuk dan pertolongan dari allah swt, dengan ini kami menyatakan dan memutuskan:

1. mengajak seluruh tuan guru se NTB untuk menyatukan visi dan langkah politik, serta mengambil peran salam menbangun indonesia ke depan.

2. memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam demi menegakkan spirit Al Islam Ya`lu wala yu`la alaihi.

3. memberikan tugas dan mandat kepada H Abdul Muhaimin Iskandar untuk menyatukan aspirasi politik umat islam, aspirasi warga ahlussunnah waljamaah demi tegaknya negara yang damai, makmur dan islami di bumi nusantara.

4. mendukung Abdul Muhaimin Iskandar menjadi wakil presiden republik indonesia tahun 2019-2024 agar cita-cita para ulama ttg baldatun thoyyibatun warobbun ghofur tersebut bisa diwujudkan.

5. kami akan silaturahim kepada para ulama, tuan guru, kiai dan tokoh islam di seluruh indonesia untuk bergandengan tangan mewujudkan perjuangan keumatan bersama Abdul Muhaimin Iskandar.

TAGS : Cak Imin PKB Pemilu 2019 Cawapres

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31615/Di-Kampung-TGB-Ratusan-Tuan-Guru-Mandatkan-Cak-Imin-Next-Wapres-2019/