Di Perbatasan Korea Selatan, Kim Jong un Instruksikan Latihan Tembak

Di Perbatasan Korea Selatan, Kim Jong un Instruksikan Latihan Tembak

Ilustrasi, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran menembakkan rudal selama latihan militer di luar kota Qom. (Foto: AFP)

Pyongyang, Jurnas.com –  Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, memerintahkan latihan tembak di perbatasan barat yang berbatasan dengan Korea Selatan

Selama pemeriksaan unit militer garis depan di pulau Changrin yang terletak di utara perbatasan laut barat dengan Korea Selatan, Kim menetapkan target untuk latihan menembak.

“Kim Jong ung mengidentifikasi target dari dan memberikan perintah untuk menembak,” ungkap Berita Pusat Korea (KCNA) yang berbasis di Pyongyang, Senin (25/11).

Lokasi latihan menembak terletak tepat di utara Garis Batas Utara, perbatasan maritim de facto dengan Korea Selatan  yang menjadi lokasi pertempuran laut berdarah antara kedua negara di masa lalu.

Langkah itu memicu kekhawatiran Korea Selatan. Seoul menganggap latihan menembak itu melanggar perjanjian militer yang ditandatangani kedua Korea pada September tahun lalu untuk menghindari ketegangan di dekat perbatasan.

“Latihan menembakkan artileri yang disebutkan Korea Utara melanggar perjanjian militer 19 September yang disetujui oleh otoritas militer kedua negara,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Choi Hyun-soo dalam sebuah pengarahan rutin di Seoul.

Kim Jong un juga  meminta tentaranya membuat sistem yang lebih baik guna memastikan kesiapan penuh untuk melancarkan misi tempur setiap saat.

Sementara itu, Choi mengatakan bahwa Korea Selatan meminta Korea Utara segera menghentikan semua aksi militer di daerah perbatasan yang dikhawatirkan dapat meningkatkan ketegangan militer dan mendesak Pyongyang untuk sepenuhnya mematuhi perjanjian. (PressTV)

TAGS : Korea Utara Kim Jong-un Latihan Tembak Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62932/Di-Perbatasan-Korea-Selatan-Kim-Jong-un-Instruksikan-Latihan-Tembak/

Related Articles