Didiagnosis Kanker Payudara, Pemeriksaan Lanjutan Nunung Keluar Besok

JawaPos.com – Pelawak Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung didiagnosis menderita penyakit kanker payudara. Kabar tentang hal itu diketahui setelah memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter.

Setelah mengetahuinya adanya kanker payudara, Nunung kemudian melakukan pemeriksaan lanjutan dengan menjalani biopsi dan serangkaian pemeriksaan lain untuk mengetahui apakah sel kanker sudah menyebar ke organ lainnya atau tidak.

Nunik, adik dari Nunung mengatakan bahwa hasil pemeriksaan itu akan keluar pada Sabtu (4/2) besok. “Hasilnya akan keluar besok. Barusan saya dapat telepon dari anak saya yang mendampingi mami Nunung. Dia minta doa karena hasilnya akan keluar besok,” kata Nunik kepada JawaPos.com, Jumat (3/2).

Nunik mengatakan, benjolan pada payudara Nunung sebenarnya sudah cukup lama ada. Menurut Nunik, awalnya Nunung tidak mau memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Namun pihak keluarga membujuknya sampai akhirnya Nunung bersedia untuk melakukan pemeriksaan ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Yang tahu pertama kali selain suaminya, anak saya. Dia bilang Mami ada gini-gini, saya langsung terkejut. Karena kakak saya yang pertama kena juga. Kakak saya waktu itu salah satu payudaranya diangkat,” tuturnya.

Nunik meminta doa para penggemar dan masyarakat luas untuk ikut mendoakan agar hasil pemeriksaan Nunung yang akan keluar besok menggembirakan. “Mami Nunung orang baik, kenapa harus dia yang kena,” ujarnya sedih.

Sebelumnya, Nunung sudah menceritakan soal penyakit kanker payudara yang bersarah di tubuhnya. Menurut dia, benjolan di payudara itu sebenarnya sudah cukup lama ada. Awalnya dia tidak terlalu mengkhawatirkannya namun belakangan muncul benjolan di ketiak dan terasa sudah cukup mengganggu.

“Awalnya saya diemin tapi kok mengganggunya. Di ketiak makin gede sampai bawa tas saja nggak kuat. Akhirnya cek ke dokter. Dokter sebenarnya sudah curiga karena saya ada turunan,” tutur Nunung dalam video saat berbincang dengan Ruben Onsu di MOP Channel di YouTube.

Setelah diperiksa melalui USG dan mammografi, diketahui adanya kanker payudara yang didudga mengarah ke ganas.


Credit: Source link