Diet Turunkan Berat Badan, Cukup dengan Ubah Menu Makanan

JawaPos.com – Seiring dengan perkembangan zaman, gaya hidup masyarakat pun semakin berubah. Orang-orang ingin yang serbainstan, apalagi masyarakat di perkotaan yang sibuk bekerja. Memesan makanan dari restoran cepat saji pun menjadi pilihan daripada memasak. Alhasil, bobot tubuh bertambah cepat karena malas gerak, apalagi menu yang dipesan tinggi garam, gula dan lemak.

Padahal sebagian makanan yang Anda pesan adalah makanan yang tinggi kalori tetapi rendah gizi. Hal ini menjadi masalah bagi orang-orang yang ingin mengendalikan berat badan.

“Sekalinya ada restoran cepat saji yang menyediakan makanan sehat pun biasanya hanya sekadar salad dan sayur-sayuran hambar yang kurang mengenyangkan. Orang-orang yang sedang diet jadi beranggapan bahwa mereka tidak bisa menikmati makanan enak tanpa mengalami kenaikan berat badan,” kata Praktisi Kuliner Sehat dari Yellow Fit Kitchen, Gregorius Ruben, secara daring baru-baru ini.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Jam Makan, Berikut Pola Diet yang Tepat Selama Pandemi

Sebenarnya, bagi orang yang sedang diet tetap bisa menikmati rasa makanan restoran yang lezat sekaligus bisa menurunkan berat badan. Caranya dengan menyantap menu makanan sehat dengan rasa seperti makanan restoran.

“Jadi dengan makan justru memberikan jaminan penurunan berat badan. Masyarakat bisa tetap menikmati makan siang dan atau makan malam asalkan dengan menu diet sehat,” tegasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link