Dilarang Mudik, Polisi Percepat Operasi Ketupat

by

in
Dilarang Mudik, Polisi Percepat Operasi Ketupat

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya akan mempercepat Operasi Ketupat tahun 2020 dalam rangka tindak lanjut pelarangan mudik oleh Presiden RI Joko Widodo. Rencananya operasi tersebut akan dimulai pada hari Jumat 24 April 2020.

“Jadi untuk Operasi Ketupat ini akan kita mulai Kamis malam Jumat sekitar pukul 00.00 WIB. Kita akan mulai secara menyeluruh, serentak,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/4/2020).

Dilarang Mudik, Polisi Percepat Operasi Ketupat

Kombes Sambodo juga menyebut, operasi tersebut akan berakhir tujuh hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, Operasi Ketupat Jaya merupakan operasi yang selalu diselenggarakan setiap tahun guna pengamanan Idul Fitri.

“Nantinya operasi akan selesai H + 7 Lebaran Idul Fitri,” ujar Sambodo.

Baca juga.. :

Untuk diketahui, Pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik kepada semua kalangan. Sebelumnya larangan mudik hanya untuk anggota TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMN. Yang mana untuk tahun 2020 ini masyarakat dilarang untuk melakukan kegiatan mudik guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

TAGS : Operasi Ketupat Larangan Mudik Polda Metro

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71019/Dilarang-Mudik-Polisi-Percepat-Operasi-Ketupat/