Dirut MTF dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO 2023

Jakarta (ANTARA) – Pinohadi G Sumardi, Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha Bank Mandiri (Persero), dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO 2022 dalam kategori perusahaan dengan karyawan lebih dari 1.000 orang.

Penghargaan dari ajang Indonesia Best CEO 2022 itu diterima langsung oleh Pinohadi di Jakarta belum lama ini.

“Semua ini berkat dukungan dari seluruh Perwira MTF dan kepercayaan stakeholder serta shareholder,” kata Pinohadi dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: MTF proyeksikan pembiayaan tumbuh hingga 20 persen di tahun ini

Pinohadi dinilai sukses mengantarkan MTF mampu bertumbuh di tengah kondisi yang menantang, bahkan berhasil mencetak kinerja cemerlang di tahun 2022 dimana MTF mencetak rekor laba sepanjang sejarah perusahaan ini.

Pemilihan Indonesia Best CEO 2022 dilakukan melalui survei FranklinCovey Indonesia dengan menggunakan pendekatan 4 Essential Roles of Leadership. Pendekatan yang dikembangkan ini meliputi empat peran kepemimpinan, inspire trust, create vision, execute strategy dan coach potential.

Sedangkan responden yang dipilih adalah karyawan perusahaan yang dipimpin oleh CEO yang berada 1-4 level dibawah CEO.

Pada 2022 lalu, MTF melaporkan membukukan laga Rp750 miliar, naik 205 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan pembiayaan disalurkan mencapai Rp27,8 triliun serta non performing loan (NPL) 0,71 persen.

Baca juga: Pelanggan bisa ambil BPKB mandiri lewat layanan digital dari MTF

Baca juga: Laba MTF 2022 naik 205 persen dari periode 2021

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link