Ditipu Teman, Mpok Alpa Alami Kerugian Rp 1,3 Miliar

JawaPos.com – Komedian Nina Carolina atau akrap disapa Mpok Alpa, mengaku telah menjadi korban dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dari sahabat dekatnya sendiri. Total kerugian yang dialaminya pun bernilai fantastis, mencapai angka sekitar Rp 1,3 miliar.

“Yang berhasil kita rekap dari transfer sekitar 1,3 M. Itu baru dari satu bank dan kami masih menelusuri dari bank lain,” ujar Zaki Ramdhani selaku kuasa hukum Mpok Alpa di bilangan Depok Jawa Barat, Selasa (3/1).

Mpok Alpa mengungkapkan, dirinya dan orang yang telah mengambil uangnya itu berteman dekat sudah cukup lama. Sangat percaya, dia pun memilih menabung dari penghasilan yang didapatkannya dari dunia hiburan sejak 2018 silam kepada sang sahabat.

Mpok Alpa baru berhenti menabung pada penghujung tahun 2020 akibat kondisinya mulai tidak bekerja akibat terdampak oleh pandemi Covid-19. Sayangnya temannya malah menghilang tanpa ada kabar sama sekali.

“Saya nggak terlalu percaya sama laki kita. Diam-diam saya nitip lah uang. Salahnya saya memang,” aku Mpok Alpa.

Dana yang berhasil dititipkan ternyata jumlahnya cukup besar di atas Rp 1 miliar. Mpok Alpa punya niatan dana itu akan dibuatnya untuk melakukan renovasi rumah lamanya.

Sampai saat ini Mpok Alpa masih enggan mengungkapkan identitas sahabat yang telah menipu dirinya itu. Dia masih memberikan waktu selama 1 minggu ke depan untuk dia bertanggung jawab dan mengembalikan dana miliknya tersebut.

“Kita niatnya baik lah ya. Namanya sahabat kan. Dia sudah jadi teman saya sudah sejak awal jadi artis,” kata Mpok Alpa.

Namun jika tak kunjung ada itikad baik, Mpok Alpa bersama kuasa hukumnya mengaku akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum. Dia akan melaporkan sang sahabat ke polisi atas kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan.


Credit: Source link