Ditto Milik NewJeans Dapat Predikat All-kill

Ditto Milik NewJeans Dapat Predikat All-kill

JawaPos.com – Setelah sukses dengan debutnya lewat extended play bertajuk New Jeans pada Agustus lalu, girlgroup rookie NewJeans bersiap melakukan comeback. Mereka telah merilis pre-release track berjudul Ditto pada pekan lalu. Lagu itu menjadi single pertama mereka dari album OMG yang dirilis pada 2 Januari mendatang.

Ditto mendapat sambutan hangat dari Bunnies –julukan fans NewJeans. iChart telah mengumumkan Minggu (25/12) bahwa Ditto berhasil mendapat predikat all-kill. Predikat itu bisa didapat setelah sebuah lagu berhasil memuncaki tangga lagu harian dan Top 100 Melon, tangga lagu harian dan realtime Genie dan Bugs, tangga lagu Top Songs dari YouTube Music, tangga lagu harian VIBE, realtime chart FLO, dan iChart.

Girlgroup besutan ADOR itu juga merilis video klip Ditto dalam dua versi. Yakni, Side A dan Side B. Dua video itu sama-sama menampilkan aktivitas di sebuah sekolah menengah. Terdapat sesosok gadis yang suka merekam kegiatan di sekitarnya dengan handycam di tangannya, termasuk latihan dance dari kelima member NewJeans.

Klip video itu bernuansa hangat dengan nuansa ’90-an yang kental. Tapi, di sisi lain, penonton juga diajak merasakan kesepian gadis pemegang handycam yang wajahnya tidak ditampilkan itu.

Jika Danielle ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu Attention, Hanni dalam lagu Hype Boy, giliran Minji yang ikut menulis Ditto. Lagu pop itu terasa lembut dan easy-listening, cocok untuk tema musim dingin.

NewJeans merupakan girlgroup yang dibentuk Min Hee-jin, CEO ADOR yang juga dikenal sebagai mantan creative director SM Entertainment. Hee-jin menggelar audisi global pada September–Oktober 2019, kemudian dilanjutkan dengan casting pada awal 2020. Lalu terpilihlah lima anggota NewJeans yang penuh talenta, yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Awalnya, NewJeans akan menjadi girlgroup kolaborasi Big Hit Music dan Source Music. Namun, Hee-jin akhirnya membuat label baru, ADOR, yang masih berada di bawah naungan Hybe Corporation.

’’Jenis musik yang aku inginkan adalah sesuatu yang belum pernah benar-benar dicoba di kancah K-pop. Jadi, label independen sangat penting untuk mendorong hal ini,’’ kata Hee-jin pada Agustus lalu sebagaimana dilansir Billboard.

Konsep yang unik dan fresh serta usia para member yang masih sangat muda membuat NewJeans dengan cepat mencapai popularitas. Member tertuanya adalah Minji, 18, sedangkan yang termuda adalah Hyein, 14.

’’Kami berlima adalah sahabat dan mereka semua berharga bagiku,’’ ujar Minji sebagaimana dilansir Billboard. NewJeans telah dinobatkan sebagai pemenang Performance of the Year (Daesang) dan Rookie of the Year (Music) dari Asia Artist Awards 2022.

FUN FACTS NEWJEANS

– Beberapa membernya sudah tak asing dengan industri hiburan. Danielle merupakan cast reguler acara TV Rainbow Kindergarten (2011), lalu Hyein pernah debut sebagai member grup musik anak-anak Usso Girl pada 2017. Sedangkan Hanni dan Minji menjadi kameo video musik Permission to Dance milik BTS.

– Seluruh member menerima gaji dua bulan setelah debut. Mereka debut lewat pre-release single Attention pada Juli lalu dan menerima gaji pada Agustus/September. Hal itu terbilang sangat cepat dalam industri hiburan K-pop.

– Dengan gaji pertamanya, Minji membelikan orang tuanya hadiah meski dia sendiri masih menerima uang saku dari mereka.

– Haein mengaku menghadiahi dirinya sendiri sebuah gantungan kunci seharga KRW 90 ribu (Rp 1,1 juta). Gantungan kunci itu sudah lama diinginkannya, tapi dia malu meminta orang tuanya karena mahal.


Credit: Source link

Related Articles