Djoko Santoso Meninggal, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

by

in
Djoko Santoso Meninggal, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Mantan Panglima TNI Djoko Santoso (Minews)

Jakarta, Jurnas.com – mantan Panglima TNI Djoko Santoso meninggal dunia di RSPAS Gato Subroto, Minggu (10/5/2020) pagi. Seluruh jajaran TNI hari ini mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan dan duka cita.

Selain pengibaran bendera setengah tiang, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa akan melayat ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

Saat ini jenazah Djoko Santoso berada di rumah duka di Bambu Apus, Jakarta Timur.

“Selain KSAD, akan hadir para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan KSAD, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso diterima di sisi-Nya dan husnul khotimah,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Kolonel Inf Nefra Firdaus

Kadispenad menjelaskan jenazah almarhum setelah prosesi pemularasaraan di RSPAD Gatot Soebroto, dibawa ke rumah duka di Jalan Bambu Apus Raya nomor 100 RT 12/RW 3, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga.. :

Jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini (10/5) pukul 13.00 WIB menuju pemakaman Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat. Pemakaman mantan Panglima TNI tersebut akan dilaksanakan dengan upacara secara militer sekitar pukul 14.00 WIB.

Kadispenad menuturkan, suami dari Angky Retno Yudianti ini merupakan Panglima TNI ke-16, sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

“Sebelumnya, almarhum menjabat KSAD ke-24, sejak tanggal 18 Februari 2005 hingga 28 Desember 2007,” ujar Nefra.

Almarhum Djoko Santoso yang dikenal tegas dan perhatian terhadap para prajurit ini meninggalkan seorang istri yaitu Angky Retno Yudianti dan dua orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Nefra.

TAGS : Djoko Santoso TNI-AD RSPAD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72033/Djoko-Santoso-Meninggal-TNI-Kibarkan-Bendera-Setengah-Tiang/