DPR Tegaskan Pernyataan Bamsoet Soal Penundaan Pemilu Tak Berdasar

DPR Tegaskan Pernyataan Bamsoet Soal Penundaan Pemilu Tak Berdasar

JawaPos.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merespons pernyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang mengatakan untuk memikirkan ulang pelaksanaan Pemilu 2024. Terlebih, KPU sebagai penyelenggara Pemilu telah menyiapkan tahapan pesta demokrasi 2024.

“Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta-merta mengubah tahapan yang sudah ada,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/12).

Legislator Partai Gerindra ini menegaskan, DPR tetap mendukung Pemilu 2024 tetap dilaksanakan sesuai waktunya pada 14 Februari 2024.

“Pada saat ini DPR RI dan KPU serta pemerintah masih tetap jalan dalam proses tahapan yang sudah disepakati,” tegas Dasco.

Ketua MPR Bambang Soesatyo sebelumnya menyatakan, penyelenggaraan Pemilu 2024 sebaiknya dipikirkan ulang. Bamsoet beralasan Pemilu 2024 berpotensi memanaskan suhu politik nasional.

“Tentu kita juga mesti menghitung kembali, karena kita tahu bahwa penyelenggaraan pemilu selalu berpotensi memanaskan suhu politik nasional, baik menjelang, selama, hingga pasca penyelenggaraan pemilu,” ujar Bamsoermt dalam diskusi Poltracking Indonesia, Kamis (8/12).

Terlebih, kata Bamsoet, publik merasa puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Hasil survei Poltracking Indonesia November 2022 menyebut, 73,2 persen tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah.

“Pertanyaan pentingnya bagi saya, itu adalah bukan soal puas tidak puasnya publik, tapi apakah ini berkorelasi dengan keinginan publik untuk terus Presiden Jokowi memimpin kita semua?,” pungkas Bamsoet.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles