Drummer Grup Band Ungu Bentuk Label Musik, Orbitkan 3 Musisi Sekaligus

Drummer Grup Band Ungu Bentuk Label Musik, Orbitkan 3 Musisi Sekaligus

JawaPos.com – Muhamad Nur Rohman atau akrap disapa Rowman, drummer grup band Ungu, memulai babak baru dalam perjalanan karirnya di dunia musik tanah air. Selain dipastikan masih tetap aktif bermusik bersama Pasha, Makki, Enda, dan Oncy dalam band Ungu, Rowman kini membentuk label musik bernama P Production 19.

Sebelum memutuskan untuk membentuk label musik, Rowman sempat dilanda kegalauan sejak awal 2022 apakah akan bisa membagi waktu antara Ungu dan pekerjaan di label musik. Namun, setelah berkonsultasi dengan teman-teman di Ungu dan dia mendapatkan dukungan besar, akhirnya dia pun memantapkan hati.

“Mereka support banget ya. Mereka kan juga project masing-masing di luar Ungu,” kata Rowman dalam jumpa pers di bilangan Saharjo, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Label musik baru ini secara resmi terbentuk sejak 19 Oktober 2022 dan langsung mengorbitkan 3 musisi baik dalam format solo ataupun grup. Ketiganya adalah Mahadita, D’Arjuna, dan The Cloud. Masing-masing dari mereka merilis single pada hari ini. Mahadita merilis lagu berjudul Rindu, D’Arjuna me-launching Sayang Sayang, dan The Cloud melepas single Iya Atau Tidak.

Ketiganya sempat tampil di hadapan awak media dan kemampuan bernyanyi mereka cukup bagus. Kendati demikian, mengorbitkan penyanyi atau musisi saat ini sebenarnya susah-susah gampang mengingat persaingan demikian ketat.

Rowman mengatakan, salah satu strategi untuk memperkenalkan mereka ke industri musik tanah air adalah dengan memperkuat eksposur di media sosial. “Bukan hanya oleh label, tapi kita juga bersinergi dengan talent-talent kita. Kita harus memperkuat di media sosial,” katanya.

Sementara itu, Pras, partner Rowman dalam membentuk P Production 19, menyampaikan bahwa label musik ini nantinya akan menampung penyanyi-penyanyi dari berbagai genre musik.

“Kita di sini ingin memberikan wadah selebar-lebarnya bagi musisi atau teman-teman seniman untuk bangkit dan berkarya di P Production 19. Kita bangun genre Pop dan Melayu dulu ya. Tapi kita sangat terbuka untuk berbagai genre,” katanya.

Rowman menambahkan, musisi yang bisa bergabung dalam label musiknya adalah mereka yang memiliki kemampuan bagus di dunia tarik suara dan memiliki niat serius untuk memilih dunia ini sebagai pilihan karir.

“Kalau tidak serius kita tidak akan terima. Kita hanya memilih yang serius saja,” katanya.


Credit: Source link

Related Articles