Dua Jam yang Membahagiakan di Konser Tunggu Aku di Jakarta Sheila on 7

JawaPos.com – Sheila on 7 (So7) sukses menggelar konser perdananya tahun ini. Sabtu (28/1) di konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta, puluhan ribu Sheilagank –sebutan fans So7– memadati JIExpo Kemayoran sejak siang. Semuanya begitu excited menunggu aksi panggung Duta (vokal), Eross (gitar), dan Adam (bas).

Tampil di atas panggung pukul 20.00 WIB, So7 membuka penampilannya dengan Pejantan Tangguh. Kehadiran Duta dan kawan-kawan saat tirai putih dibuka sukses bikin Sheilagank histeris.

Belum sempat menyapa penonton, Duta melanjutkan perform-nya dengan lagu Jadikan Aku Pacarmu (JAP) dan album perdananya. Setelah menuntaskan lagu tersebut, Duta mengungkapkan isi hatinya. Dia mengaku terharu melihat antusiasme puluhan ribu orang yang datang untuk menonton So7.

’’Terima kasih atas segala ketulusan hati kalian menunggu kami di Jakarta. Dari tadi lihat wajah kalian dan saya bilang jangan nangis, jangan nangis,’’ ucap Duta sembari mengelus dada. Yang disusul Film Favorit dan Bila Kau Tak Disampingku.

Nah, pada saat intro lagu Seberapa Pantas telah dimainkan, Duta ternyata gagal masuk ke lirik awal. Rupanya dia sengaja memelesetkan lagu tersebut. ’’Keinget yang ada di media sosial,’’ kata Duta. ’’Kurang kacamata hitam,’’ celetuk Eross menimpali. Percakapan tersebut sontak bikin penonton ngakak.

Nuansa melankolis hadir ketika So7 memainkan Sephia dan Yang Terlewatkan. Seusai menuntaskan dua lagu tersebut, Eross kembali menyapa Sheilagank.

’’Tadi ada yang bawa poster harta, tahta, Duta, ya,” ucap Eross. Sontak saja Duta nyengir dan garuk-garuk kepala karena digojloki rekan seband sejak zaman SMA itu.

’’Ini lagu yang bikin kami terasa muda dan yang bikin kalian jadi mendengarkan lagu-lagu Sheila on 7,” kata Duta, lalu menyanyikan Kita dan Pria Kesepian. Tampil selama dua jam, So7 berhasil mengajak Sheilagank sing-a-long bernostalgia menyanyikan 21 lagu hit mereka.

Menjelang lagu terakhir, Duta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sheilagank yang hadir memadati area. ’’Aku bahagia dua jam bersama kalian. Doakan kami semoga sehat terus, bisa nyanyi, dan curhat bareng kalian,’’ kata pemilih nama asli Akhdiyat Duta Modjo itu yang kemudian menutup penampilannya dengan lagu Tunggu Aku di Jakarta.

TRIVIA

– Konser tunggal Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta dipadati lebih dari 22 ribu Sheilagank.

– Konser itu dimeriahkan juga oleh Cokelat dan Perunggu.

– Cokelat tampil membawakan 6 lagu hit seperti Karma, Jauh, dan Bendera.

– Tidak ada riders atau jemputan khusus yang diminta Sheila on 7.

– Ketiga personel Sheila on 7 datang menggunakan mobil pribadi dan kereta.


Credit: Source link