Dubes Korsel untuk Indonesia Sebut Investor Lirik Pembangunan IKN

Dubes Korsel untuk Indonesia Sebut Investor Lirik Pembangunan IKN

JawaPos.com – Pemerintah terus berkomitmen dalam merealisasikan perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur pada 2024. Salah satunya adalah dengan melantik pemimpin di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tersebut.

Adapun sosok yang dipercaya untuk menjadi Kepala Otorita IKN adalah Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe. Kedua orang ini resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (10/3) kemarin dan akan menjabat hingga 2027 mendatang.

Rencana Pemerintah Indonesia untuk memindahkan ibu kota pun disorot oleh dunia, salah satunya adalah Korea Selatan. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistyanto.

Gandi menyampaikan bahwa para politisi hingga pengusaha di Korea Selatan selalu mempertanyakan hal tersebut. Kata dia, Korea Selatan memiliki harapan besar terkait pindahnya ibu kota negara ini.

“Semua orang di tempat saya bertugas, semua pengusaha, dan politisi menanyakan perpindahan IKN tersebut. Saya bilang karena sudah diundangkan (ibu kota akan pindah, Red) dan mereka punya harapan besar soal IKN ini,” terang dia ketika dihubungi JawaPos.com, Jumat (11/3).

Antusiasme ini di karenakan terjadi karena para investor dari Korea Selatan tertarik untuk ikut membangun IKN. Mereka pun sangat berharap perpindahan ibu kota ini terealisasi.

“Mereka sudah banyak menanyakan saya soal ibu kota baru ini karena mereka akan ikut menyukseskan pembangunannya dan ikut juga nanti di kawasan industri. Jadi sudah disambut dengan baik oleh seluruh pihak di sini,” tandas dia.


Credit: Source link

Related Articles