Dukung Energi Terbarukan, Dua Perusahaan DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) dengan PT Ameya Livingstyle Indonesia dan PT Anggun Kreasi Garmen yang memproduksi baju, jaket, dan celana yang diekspor ke Asia dan Eropa meneken Perjanjian Jual Beli Sertifikat Energi Terbarukan di Bakal Dukuh, Argodadi, Sedayu, Bantul pada Kamis (30/12/2021).

Sertifikat Energi Terbarukan atau REC adalah suatu sertifikat yang membuktikan produksi Tenaga Listrik per Megawatt-hour(MWh) berasal dari Pembangkit Listrik Energi Terbarukan, dimana setiap satu unit REC mewakili produksi energi 1 MWh.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Ahmad Mustaqir menjelaskan konsumen yang menginginkan pasokan listrik yang bersumber dari Pembangkit Energi Terbarukan memiliki sertifikat renewable energy sehingga pengakuan atas pelaporannya diakui secara internasional.
PLN berkomitmen meningkatkan hasil penjualan REC untuk mengembangkan kapasitas pembangkit energi terbarukan di Indonesia menuju target nasional energi terbarukan sebesar 25 persen pada 2025.

Dalam kesempatan ini PT Anggun Kreasi Garmen membeli 1.306 unit REC dan PT Ameya Livingstyle Indonesia membeli sebanyak 1.200 unit REC.

” REC dapat di beli baik untuk individu maupun korporasi, 1 unit REC setara dengan 1 MWh. Bagi pelanggan yang berminat untuk membeli REC dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate atau khusus untuk pelanggan korporasi dapat melalui Account Executive pada kantor PLN terdekat,” tuturnya di Yogyakarta, Minggu (2/1/2022).

Credit: Source link