Dukung Kemendes, Lion Parcel Perluas Layanan ke Malaysia

by

in
Dukung Kemendes, Lion Parcel Perluas Layanan ke Malaysia

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Lion Parcel dengan Line Clear Express Sdn., Bhd., di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jakarta, Jurnas.com – PT Lion Express dengan merk dagang Lion Parcel yang berada di naungan Lion Group mengembangkan sayap layanannnya ke Malaysia. Pengembangan ini ditandai dengan melakukan kesepakatan kemitraan untuk kerjasama logistik lintas batas dan peningkatan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Malaysia untuk ekonomi digital atau e-commerce.

“Nota Kesepahaman yang dilakukan tidak lain adalah bentuk dukungan dari Lion Parcel kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes),” kata Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel Farian Kirana usai penandatanganan MoU dengan Line Clear Express Sdn., Bhd., yang difasilitasi oleh State Goverment of Selangor, Malaysia, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).



Farian mengatakan, MoU tersebut terkait dengan pendirian sistem mikro logistik UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di daerah dengan menggunakan rantai pasokan digital.

Menurutnya, perjanjian kemitraan yang dilakukan Lion Parcel dengan Line Clear Express Sdn., Bhd., akan membuka peluang potensi pengiriman produk UKM, BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dan pengiriman retail sebagai usaha yang berkesinambungan untuk memperluas pangsa pasar produk kedua negara (Indonesia dan Malaysia).

Baca juga.. :

“Kerjasama rantai pasokan digital bertujuan untuk mengembangkan kompetensi digital, meningkatkan pemberdayaan serta mengurangi peran pihak penengah. Pada akhirnya akan mendorong pengalaman layanan terbaik sebagai imbalan atas peluang dan permintaan bisnis yang berkelanjutan,” katanya.

Lion Parcel dan Line Clear Express Sdn., Bhd., memberikan akses pengiriman secara door to door, mulai dari penjemputan di pintu pengirim suatu Desa/Village sampai kepada pengantaran ke penerima di Desa/Village tujuan.

“Kemitraan yang dilakukan Lion Parcel dengan Line Clear Express ini diharapkan dapat meningkatkan pengiriman baru yang berasal dari UKM, retail, pelajar, pekerja dan klien koporat. Selain itu pengambilan barang dapat dilakukan dari desa atau tempat mana pun di Indonesia dan untuk dikirimkan kepada penerima di setiap lokasi di Malaysia, begitu juga sebaliknya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Lion Parcel uga melakukan penandatanganan MOU dengan PADIMALL yaitu e-commerce yang mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), desainer lokal, produsen dan pedagang Muslim dengan membangun wadah online retail untuk melakukan prosedur ekspor produk.

PADIMALL akan bergabung sebagai Point of Sales dari Lion Parcel di setidaknya 12 (dua belas) wilayah di Indonesia. Diharapkan dengan dilakukannya kemitraan ini, PADIMALL dapat pula berperan sebagai
Konsultan Pengiriman untuk setiap permintaan dan kebutuhan yang berasal dari UKM di daerah masing.

TAGS : Kemendes Lion Parcel Indonesia Malaysia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59124/Dukung-Kemendes-Lion-Parcel-Perluas-Layanan-ke-Malaysia/