Dukungan PDIP ke Jokowi Solid Sejak Awal

by

in
Dukungan PDIP ke Jokowi Solid Sejak Awal

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – PDI Perjuangan mempertegas konsistensi dan dukungannya kepada pemerintahan Presiden Terpilih Jokowi dan Wapres Terpilih KH Ma’ruf Amin.

“Sejak dari Solo ke Jakarta hingga menjadi Presiden RI, PDI Perjuangan bersama rakyat kokoh kawal Presiden Jokowi,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (14/10/2019).

Hasto menjelaskan, hasil pemilu legislatif dan pilpres 2019 menunjukkan konsistensi dukungan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Basis PDI Perjuangan secara signifikan dan konsisten memberikan kemenangan satu nafas antara pileg dan pilpres. Kabupaten/kota yang kepala daerahnya dipimpin oleh PDI Perjuangan membuktikan bahwa 105 bupati dan wali kota kami rata-rata memberikan dukungan kemenangan sebesar 69.1%.

“Dari segi suara pemilih, 15 provinsi yang merupakan basis PDI Perjuangan, suara Pak Jokowi-KH Maruf Amin 31 juta lebih tinggi daripada suara oponen,” beber Hasto.

Atas dasar itu, Hasto memastikan, pemerintahan Jokowi akan solid. Sebab sudah terkumpul modal dukungan rakyat, dan keberhasilan konsolidasi politik di DPR dan MPR, termasuk konsolidasi ideologi, politik hukum dengan revisi UU KPK yang memerkuat posisi politik presiden.

“Semua ini memungkinkan Presiden Jokowi untuk merespons berbagai tantangan perekonomian nasional dan global,” tegas Hasto.

Ia juga menyebut konsolidasi politik, hukum, pemerintahan, dan kemampuan melevarage dukungan kekuatan politik riil di DPR dengan seluruh basis dukungan politik Partai di tengah rakyat, akan menjadi modal utama stabilitas dan gerak cepat pembangunan sebagaimana visi dan misi Presiden dan wakil presiden terpilih.

“Dengan respons positif pasar atas konsolidasi ideologi, politik, hukum, dan pemerintahan itu, maka kabinet kedepanpun ditempatkan dalam desain yang sama, solid bergerak bagi kemajuan Indonesia Raya,” tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

TAGS : PDIP Konsolidasi Politik Hukum

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60870/Dukungan-PDIP-ke-Jokowi-Solid-Sejak-Awal/