Emmy Tambayong Ungkap Anies Baswedan Banyak Membantu Remy Sylado

Emmy Tambayong Ungkap Anies Baswedan Banyak Membantu Remy Sylado

JawaPos.com – Emmy Tambayong menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan untuk suaminya, Remy Sylado, selama berjuang melawan sakit stroke dan hernia. Dia menyatakan, salah satu yang kerap memberikan bantuan adalah mantan Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.

“Selama ini Pak Anies banyak membantu. Terima kasih, dia (Remy) kan aset negara,” kata Emmy Tambayong saat ditemui di rumah duka di bilangan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (12/12).

Anies Baswedan memang kerap memberikan bantuan untuk Remy Sylado saat menjalani pengobatan. Salah satu bantuan diberikan melalui Pemprov DKI Jakarta sehingga membuat Remy Sylado dapat menjalani operasi hernia pada Januari 2022 lalu.

Selain itu, Reza Rahadian, Jajang C Noer, dan sejumlah seniman lain juga sempat ikut terlihat membantu dengan menggelar acara lelang lukisan dan pembacaan puisi karya Romy Sylado. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (4/2) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat

Sebagai bentuk aksi penggalangan dana sekaligus penghormatan, sejumlah puisi karya Remy Sylado dibacakan dalam kesempatan itu. Beberapa di antaranya sajak berjudul Dalam Cara Anak, Semua Keindahan Terwujud, Lanskap Toba, Alamat Kita dan yang lainnya.

Remy Sylado meninggal dunia pada Senin (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB di rumah di bilangan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 77 tahun.

Rencananya, jenazah Remy Sylado akan dimakamkan Selasa (13/12) siang di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan. “Kemungkinkan dimakamkan besok pukul 11.00,” tutur Emmy Tambayong.

Jenazah Remy Sylado kini berada di rumah duka di bilangan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. Menurut Emmy, awalnya jenazah akan ditempatkan di rumah duka Carolus, Salemba Jakarta. “Tapi karena terlalu jauh jadi kami putuskan di sini saja,” ungkap Emmy.


Credit: Source link

Related Articles