Event Virtual Cycling Terbesar di Indonesia Resmi Digelar

JawaPos.com – Berlokasikan di kawasan Tangerang Selatan, Bintaro, FibreFirst menyelenggarakan Konferensi Pers Flag Off Ceremony pada kegiatan FibreFirst Cycling 2020. Kegiatan ini merupakan virtual cycling event terbesar di Indonesia. Ditandai dengan sesi Flag Off, maka para peserta dari seluruh Indonesia yang telah terdaftar dapat memulai gowes untuk berdonasi.

Dengan mengusung konsep virtual, seluruh peserta baik individual maupun berkelompok dapat bersepeda kemanapun dan kapanpun untuk mengumpulkan kilometer yang dapat dengan mudah dikonversi menjadi donasi selama periode 21 hari dari 12 Oktober hingga 1 November 2020.

Berolahraga dan berdonasi merupakan suatu kombinasi unik dari event ini. Para peserta diwajibkan menempuh 50 kilometer pertama untuk bisa mulai berdonasi. Tiap kilometer selanjutnya akan dikonversi Rp 400/km dan didonasikan atas nama peserta hingga mencapai akumulasi total Rp 200.000.000. Donasi kemudian akan disalurkan ke keluarga korban Covid-19 melalui program Bisa Makan pada Yayasan Kita Bisa (KitaBisa.com).

Jozef Thenu, direktur FibreFirst mengatakan ’’Dilihat dari banyaknya peserta yang telah mendaftar, kami sebagai penyelenggara sangat senang karena tidak menyangka animo masyarakat Indonesia akan sebesar ini terhadap FibreFirst Cycling 2020”.

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum ICF mengatakan, Indonesian Cycling Federation (ICF) sepenuhnya ikut mendukung FibreFirst Cycling 2020 karena telah mewadahi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk dapat tetap berolahraga dengan bersepeda meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19. Meski dengan konsep virtual, terlihat antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi akan kegiatan ini. ’’Mari kita bersama-sama ikut mensukseskan FibreFirst Cycling 2020, namun jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol COVID-19 yang ditetapkan pemerintah ya,” ucap dia.

FibreFirst Cycling 2020 sendiri didukung sepenuhnya oleh Indonesian Cycling Federation (ICF), bekerjasama dengan BliBli.com sebagai exclusive ticketing partner, dan GERAK sebagai official platform. Kegiatan ini juga didukung dan disponsori oleh AnterAja sebagai logistic partner, KitaBisa, Bike to Work, MMS, dan Sumaputra. Selain itu, MacroAd dan Masima Radio Network: Prambors FM, Delta FM, Bahana FM, Female Radio pun juga ikut mensukseskan sebagai media partner.

Bagi yang ingin ikutan, tidak ada kata terlambat, hanya dengan Rp 275.000 calon peserta masih dapat mendaftar dan akan tetap mendapatkan race pack berupa Official Jersey, Finisher Medal, FibreFirst One Week Supply, dan Shaker. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

.

Editor : Dinarsa Kurniawan


Credit: Source link