ExxonMobil apresiasi FOGM2 tampil kompetitif di kualifikasi Misano

Jakarta (ANTARA) – ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama merek pelumas Federal Oil mengapresiasi kinerja dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Nicolò Bulega pada kualifikasi Moto2 San Marino 2021, Sabtu (18/9).

Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Hasril Arsyad dalam siaran pers dikutip Minggu, mengapriesiasi kinerja Diggia dan Bulega yang tampil kompetitif.

Baca juga: Menlu: Pertamina gandeng ExxonMobil penuhi kebutuhan energi

Baca juga: ExxonMobil Indonesia ingin Red Bull pertahankan tren kemenangan

Ia berharap Diggia dapat mempertahankan posisinya di klasemen usai balapan di Misano hari ini.

“Fabio Di Giannatonio sudah bikin bangga tim Federal Oil Gresini dengan meraih posisi ke-6 (pekan lalu) dan mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021,” kata Hasril.

Pada sesi kualifikasi di Misano yang memiliki panjang 4.226 meter, dua pebalap FOGM2 tampil kompetitif meski tidak menjadi yang tercepat. Pada lintasan dengan sepuluh tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri, Diggia bukukan waktu 1:37,021 detik, sedangkan Bulega torehkan 1:37,232 detik.

Pole Position ditempati Raul Fernandez dengan catatan waktu 1:36,264 detik.

Balapan yang akan berlangsung hari Minggu (19/9), diharapkan kedua pembalap bisa meraih poin tambahan untuk klasemen kejuaraan Moto2 2021. Tentunya poin lebih besar berbanding di Moto2 Aragon pekan lalu yang diraih Diggia.

“Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang. Di sektor ketiga selalu kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik,” ujar Diggia.

Pembalap bernomor 21 ini menambahkan, masih ada kesempatan membuat motor lebih kompetitif sehingga bisa ikut memeriahkan jalannya balapan.

Sedangkan Bulega mengakui ada perbadaan lebih besar berbanding sesi latihan pagi hari, catatan waktunya bisa kompetitif di kualifikasi.

“Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton. Kami masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan, tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan,” kata pembalap bernomor 11 ini.

Saat ini Diggia memiliki 101 poin di posisi tujuh klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Diharapkan tambahan poin besar bisa membuat bangga tim dan para penggemar moto2 dan konsumen Federal Oil di seluruh Indonesia.

Federal Oil merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic.

Baca juga: Federal Oil apresiasi kinerja Diggia & Bulega di Silverstone

Baca juga: ExxonMobil kenalkan pelumas Mobil Delvac MX 15W40 Limited

Baca juga: ExxonMobil sanjung tim Red Bull dan RB16B usai hasil di Austria

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link