Fariz RM Populer Lagi di Eropa Usai Merilis Sakura dalam Bentuk Vinyl

Fariz RM Populer Lagi di Eropa Usai Merilis Sakura dalam Bentuk Vinyl

JawaPos.com – Penyanyi Fariz RM memberikan persembahan spesial untuk para penggemarnya baik di dalam maupun luar negeri. Yakni dengan merilis album Sakura dalam bentuk vinyl. Album ini sempat dirilis pada 80-an dan sukses besar pada jamannya dulu.

Kini album ini kembali dibuat dalam bentuk vinyl. Sejak dirilis pada pertengahan Desember 2020 lalu, Vinyl tersebut mendapat respons yang luar biasa. Gara-gara hal tersebut, nama Fariz RM kembali melejit di luar negeri. Vinylnya banyak diburu oleh orang-orang dari mancanegara yang membuat Fariz RM kembali naik daun.

“40 tahun dream come true. Luar biasa banyak orang yang mencari vinyl itu. Lagu Selangkah Keseberang itu popular di Eropa, DJ disko klasik punya vinyl ini,” kata Fariz RM dalam jumpa pers virtual Rabu (23/12).

Baca Juga: Vinyl Album Keterkaitan Keterikatan NOAH Terjual Seharga Rp 260 Juta

Selain di Eropa, vinyl Sakura juga dipesan oleh orang-orang dari Asia seperti dari negara tetangga, Malaysia. Fariz RM cukup terpukau atas antusiasme orang-orang untuk memilikinya.

Diluncurkannya vinyl Sakura awalnya hanya dimaksudkan untuk menjadi penanda perjalanan 40 tahun Fariz RM berkarya. Namun diluncurkanya vinyl ini ternyata direspons positif dan lagu-lagu di dalamnya kembali didengarkan oleh banyak orang. Bukan hanya oleh generasi tua, tapi generasi muda bahkan milenial juga mendengarkan lagu-lagu yang ada di album Sakura.

Fariz RM lantas mengenang betapa populernya lagu-lagu di album Sakura selama bertahun-tahun seolah tidak lekang oleh waktu. Menurutnya, lagu-lagunya kerap diminta untuk dibawakan tiap kali ia manggung dalam berbagai kesempatan.

“Aku nggak pernah menyangka akan popular sekali, long lasting. Dari tahun ke tahun malah buat gue ini seperti kutukan. Kalau nggak nyanyi lagunya di pentas, gue bisa dipukulin orang. Sangat long lasting,” tutur Fariz RM.

Lebih lanjut penyanyi yang berulang tahun tiap tanggal 5 Januari ini mengatakan, sejatinya dulu di era 80-an juga sempat dirilis vinyl album Sakura. Namun hanya untuk keperluan promosi dikirimkan ke radio-radio.

Vinyl Sakura kesemuanya memiliki 9 lagu. Untuk side A, lagu-lagunya adalah Sakura, Selangkah Keseberang, (Belenggu) Perjalanan, Semusim, dan Nada Cinta. Sementara Side B lagunya antara lain Mega Bhuana, Suasana (Yang Ada), Cermin Noda, dan Malam Kesembilan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles