Film Ngeri Ngeri Sedap Bersaing dengan 28 Film Lain di Ajang Oscar

JawaPos.com – Film Ngeri Ngeri Sedap kembali menciptakan keajaiban. Setelah berhasil mengantongi 2,8 juta penonton yang sangat ajaib bagi sutradara dan sejumlah pemain karena di luar perkiraan mereka, film ini juga terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Oscar atau Academy Awards ke-95.

Setelah resmi terpilih mewakili Indonesia berdasar hasil keputusan Komite Seleksi Oscar Indonesia, prosesnya sebenarnya masih panjang. Film Ngeri Ngeri Sedap harus bersaing dengan 28 film lainnya dari sejumlah negara untuk kategori The International Feature Film.

Dari total 29 film, nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 5 film untuk dapat bersaing di ajang Oscar yang akan digelar pada 12 maret 2022 mendatang.

Perjuangan masih cukup panjang untuk dapat membawa Ngeri Ngeri Sedap berkibar di dunia internasional. Indra Jegel sebagai salah satu pemainnya hanya bisa menaruh harapan dan doa agar film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk tersebut bisa kembali menciptakan keajaiban.

“Semoga ada hal-hal baik lagi ke depannya,” ucap Indra Jegel di bilangan Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Terpilihnya film Ngeri Ngeri Sedap mewakili Indonesia di ajang Oscar sejatinya cukup mengejutkan bagi Indra Jegel secara pribadi. Sebab film ini benar-benar melampauai ekspektasinya. Film ini terus membubung tinggi seolah tak terkendali.

“Kita sebenarnya tidak menyangka, filmnya tidak masuk akal. Tapi ini atas kehendak Tuhan. Mudah-mudahan nantinya masuk dalam 5 film terpilih,” harapnya.

Untuk versi Bahasa Inggris, film Ngeri Ngeri Sedap akhirnya diputuskan menjadi Missing Home. Hal itu diungkapkan sutradara Bene Dion Rajagukguk dalam unggahannya di Twitter, Jumat (23/9).

“Kami diskusi lama sekali mencari judul Bahasa Inggris untuk Ngeri Ngeri Sedap. Asli, pusing. Dan akhirnya, semua sepakat pakai judul ini. Karena kalo pake terjemahan Ngeri Ngeri Sedap, semua linglung nyarinya,” kata Bene sambil memperlihatkan hasil tangkapan layar berjudul Missing Home.

Selain di bioskop, film Ngeri Ngeri Sedap dengan judul Bahasa Inggris Missing Home juga akan ditayangkan melalui platform streaming Netflix mulai 6 Oktober mendatang. Hal itu diumumkan secara resmi beberapa hari lalu.

“Pengumuman! Film garapan sutradara Bene Dion yang mewakili Indonesia untuk bersaing di Piala Oscar 2023, Ngeri-Ngeri Sedap akan bisa kamu tonton 6 Oktober di Netflix!” demikian cuitan akun resmi Netflix Indonesia di Twitter.


Credit: Source link