FUCHS Silkoline bawa pelumas terbaik untuk pengguna roda dua Indonesia

Jakarta (ANTARA) – FUCHS Silkoline secara resmi menghadirkan rangkaian produk pelumas untuk sepeda motor premium di pasar otomotif roda dua Indonesia, yang sudah diasupi dengan teknologi Ester dan juga XP yang mutakhir dari Jerman.

“Varian terbaru ini dilengkapi dengan XP Technology, yang menggunakan teknologi inovatif terbaru dan telah terbukti memberikan penghematan bahan bakar, konsumsi oli yang lebih rendah, peningkatan tenaga (BHP/Torsi) dan mengurangi keausan mesin,” kata Managing Director FUCHS Lubricants Indonesia, Eric Paulsen dalam keterangan resminya, Selasa.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pelumas yang berbasis teknologi Ester ini, digunakan pada motor yang membutuhkan performa tinggi dan beroperasi dalam kondisi yang berat dan ekstrem.

Hal tersebut sangat tepat untuk digunakan di Indonesia yang memiliki kontur jalan yang berbeda dengan suhu yang cukup panas.

Di Indonesia, FUCHS Silkoline ini tersedia dalam dua varian baru yang menghadirkan Teknologi Ester dan XP. Varian terbaru ini diluncurkan karena Indonesia, memiliki pertumbuhan pasar kendaraan roda dua yang berkembang pesat.

“Dengan banyaknya keunggulan dan nilai tambah yang terkandung dalam formulasi produk FUCHS Silkolene, kami sangat yakin dapat menghadirkan pelumas motor yang superior bagi para pengguna sepeda motor di Indonesia,” lanjut dia.

Dua varian tersebut diantaranya adalah teknologi Fully Synthetic berbasis Ester dan Semi Synthetic berbasis Ester dalam kemasan 1 liter, dengan berbagai pilihan kekentalan (SAE).

Semua varian baru ini telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO), spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual).

Seri FUCHS Silkolene Premium yang diperkenalkan ke pasar Indonesia terdiri dari 6 PRO Ester Based Fully Synthetic dan 3 COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual.

“Produk kami bukan hanya sekadar penggantian oli, namun juga merupakan pengalaman transformatif yang memberdayakan mesin untuk mencapai tingkat kinerja dan daya tahan yang lebih tinggi,” ucap Vice President Sales & Marketing FUCHS Lubricants Indonesia, Rahman Rahadian.

Ketangguhan pelumas terbaru ini juga sudah dibuktikan oleh Kristian Hansen yang merupakan Brand Ambassador FUCHS Silkolene. Dalam pengujiannya, Hansen mencobanya dari Sabang sampai dengan Merauke tanpa adanya masalah.

Berikut daftar pelumas terbaru dari FUCHS SIlkoline:

-FUCHS Silkolene PRO 4 XP 5W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)

-FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)

-FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)

-FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)

-FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-60 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)

-FUCHS Silkolene PRO 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)

-FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

-FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

-FUCHS Silkolene COMP 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link