Gaikindo perkirakan pemesanan kendaraan selama GIIAS 2022 meningkat

Gaikindo perkirakan pemesanan kendaraan selama GIIAS 2022 meningkat
Jakarta (ANTARA) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) memperkirakan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dibukukan agen pemegang merek (APM) selama pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 meningkat dibanding penyelenggaraan tahun lalu.

 

“(SPK) belum keluar semuanya, tetapi secara sekilas saya lihat kelihatannya akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di acara penutupan GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/8) malam.

 

Nangoi mengatakan berdasarkan informasi yang dia terima, sejumlah agen pemegang merek (APM) berhasil mengumpulkan SPK dengan jumlah tinggi.

Baca juga: GAIKINDO yakin pasar sepeda motor listrik berkembang pesat
 

Namun untuk saat ini, Nangoi mengaku belum bisa mengungkapkan jumlah pasti total keseluruhan pemesanan kendaraan selama GIIAS 2022.

 

“Saya rasa SPK-nya akan lebih tinggi karena saya coba melihat beberapa merek pengumpulannya tinggi sekali. Jadi mudah-mudahan membaik,” kata dia.

 

Dikutip dari laman situs web Gaikindo, pada penyelenggaraan GIIAS 2021, tiga teratas APM yang membukukan SPK tertinggi ditempati Toyota 4.502 unit, Mitsubishi 2.623 unit, dan Honda 1.511 unit.

 

Dalam kesempatan itu, Nangoi turut menyinggung tentang antusiasme pengunjung GIIAS terhadap kendaraan listrik. Dia mengatakan ratusan pengunjung memadati area test drive kendaraan listrik yang tersedia di area indoor.

 

Hal ini dinilainya sebagai respon positif masyarakat terhadap perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

 

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles