Gandeng Baznas, BPKH Salurkan Ambulans ke Deli Serdang

by

in

JawaPos.com – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) membantu masyarakat Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Bantuan itu berupa satu mobil ambulans.

Dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), BPKH menyerahkan bantuan ambulans melalui Yayasan Bina Mulia Insani Selemak.

Kepala BPKH Anggito Abimanyu mengatakan, penyerahan ambulans bertujuan untuk membantu sarana penunjang layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.

Ambulans bantuan BPKH yang disalurkan lewat Baznas. (Baznas for JawaPos.com)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang turut mendukung terealisasinya Program Kemaslahatan BPKH dan bersama-sama membantu sarana penunjang layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Deli Serdang,” ujar Anggito Abimanyu dalam keterangannya, Jumat (16/4).

Anggito menuturkan, masyarakat Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, selama ini kerap mengalami keterbatasan sarana ambulans. Dengan keterbatasan itu, Yayasan Bina Mulia Insani Selemak berinisiatif mengajukan permohonan penyediaan sarana kesehatan tersebut ke BPKH.

Ambulans bantuan BPKH yang disalurkan lewat Baznas. (Baznas for JawaPos.com)

Ketua Baznas KH Noor Achmad berharap bantuan dari BPKH itu bisa menjadi sarana penunjang layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Kita berusaha membantu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19,” imbuhnya.

“Sebagai mitra maslahat, Baznas mengharapkan kerja sama dengan BPKH dapat terus berlanjut dan berkembang,” ujar KH Noor Achmad.

Langkah BPKH itu mendapat apresiasi dari anggota Komisi VIII DPR HM Husni. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara,” kata HM Husni.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM, Romys Binekasri


Credit: Source link