Gantian Kami yang Merawat Kamu

JawaPos.com – Tri Retno Prayudati atau akrab disapa Nunung didiagnosis menderita penyakit kanker payudara. Keluarga besar menginginkan Nunung yang merupakan pelawak dari grup Srimulat bisa pindah ke Solo untuk sementara selama proses penyembuhan.

Nunik selaku adik kandung menyatakan selama ini ada banyak bantuan telah diberikan Nunung untuk keluarga besar. Maka saat ini waktunya keluarga besar yang turun tangan untuk membantu sekaligus merawat perempuan berusia 59 tahun tersebut.

“Keluarga besar Pranowo penginnya mbak Nunung tinggal di Solo dulu. Sekarang gantian saudara-saudaramu yang merawat kamu. Tapi sampai sekarang mbak Nunung belum mau buat pindah ke Solo,” kata Nunik kepada JawaPos.com, Jumat (3/2).

Pertimbangan Nunung belum mau pindah ke Solo dan tinggal bersama keluarga besar di sana lantaran masih ingin bekerja di dunia hiburan. Nunik menyebut, semangat Nunung dalam bekerja memang sangat tinggi kendati sedang dalam keadaan sakit.

Pihak keluarga masih akan terus membujuk Nunung supaya bersedia tinggal di Solo. Itu supaya dia mendapat perawatan secara langsung dari keluarga besar. Keluarga kasihan kepada suaminya, Iyan Sambiran, jika harus mengurusi Nunung sendirian di Jakarta.

“Kalau misalkan memang ada tindakan operasi (pengangkatan payudara) Insya Allah operasinya di Jakarta dan keluarga akan datang ke Jakarta.Tapi setelah itu, kemo bisa dilakukan di Solo biar dekat sama keluarga,” tuturnya.

Nunik meminta Nunung untuk fokus memikirkan kondisi kesehatan diri sendiri untuk saat ini. Jangan terlalu memikirkan masalah pekerjaan apalagi memikirkan akan membantu membiayai keluarga besar.

“Kondisi kayak gini dia masih mikirin kerjaan. Kalau aku nggak kerja gimana cucuku, ponakan-ponakanku, keluargaku,” ucap Nunik menirukan perkataan Nunung.


Credit: Source link