Garap Serial Mendua, Screenplay Gaet Intimacy Coordinator dari India

Garap Serial Mendua, Screenplay Gaet Intimacy Coordinator dari India

JawaPos.com – Serial Mendua menghadirkan cerita tentang perselingkuhan dengan sejumlah bumbu adegan intim di dalamnya. Adegan itu dilakukan secara profesional oleh Chicco Jerikho, Adinia Wirasti, dan Tatjana Saphira.

Pritagita Arianegara selaku sutradara mengatakan bahwa dirinya difasilitasi oleh rumah produksi intimacy coordinator dari India untuk membuat adegan intim terasa panas bagi para penonton, namun sebenarnya tidak dilakukan secara sungguhan. Sederhananya, adegan intim dikakukan dengan mengandalkan teknik koreografi.

“Intimacy coordinator memang belum familiar di Indonesia. Kita dapat support dari Screenplay didatangkan dari India,” ujar Prita kepada JawaPos.com di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Hadirnya intimacy coordinator diakui Prita membuat dirinya, tim, dan pemain jadi belajar bagaimana mengeksekusi adegan suatu hubungan intim dalam sebuah project. “Ini memberikan pengalaman baru bagi saya,” katanya.

Dia juga mengatakan, adegan intim sama seperti adegan fighting yang mengharuskan adanya teknik. Dengan demikian, para pemain merasa nyaman dan aman melakukan adegan itu tanpa merasa dieksploitasi secara seksual.

Adinia Wirasti membenarkan teknik yang tepat membuat dirinya merasa nyaman dan aman ketika melakukan adegan.

“Adegan ini adalah adegan intim yang kita rencanakan, kita latih dan saling meminta izin kepada aktor yang main untuk melakukan hal-hal sekecil apapun,” tutur Adinia Wirasti.

“Melakukan adegan intim nggak ubahnya koreo seperti adegan fighting. Nggak mungkin melakukan adegan fighting tanpa latihan, nggak ada koreografi, nggak ada action director. Masak iya pukul-pukulan beneran,” imbuhnya.

Serial Mendua diadaptasi dari Doctor Foster yang sukses di Inggris dan meraih sejumlah penghargaan. Kesuksesannya membuat IP ini banyak diadapasi oleh sejumlah negara, termasuk oleh Korea Selatan dengan judul The World of the Married.

Serial Mendua disutradarai dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira. Series tersebut akan tayang di Disney + Hostar mulai 17 Desember 2022 mendatang.


Credit: Source link

Related Articles