Garuda Indonesia Rekrut Pilot Perempuan Pertama dari Papua

by

in
Garuda Indonesia Rekrut Pilot Perempuan Pertama dari Papua

Untuk pertama kalinya Garuda Indonesia Group merekrut pilot perempuan dari Provinsi Papua.

 

Cengkareng, Jurnas – Maskapai nasional Garuda Indonesia merekrut 2  Pilot (Ab-Initio) perempuan pertama yang merupakan puteri daerah asal Papua. Rekrutment tersebut menjadikan kedua pilot tersebut sebagai angkatan pertama rekrutment Pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group.



Kedua pilot tersebut adalah Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar. Keduanya merupakan lulusan Nelson Aviation College, New Zealand. Sebelumnya mengambil standarisasi Indonesia DGCA Licence atau Surat Ijin terbang dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara di Ganesa Flight Academy, Jakarta.

“Rekrutment pilot yang merupakan putra daerah asal Papua ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putera daerah yang berprestasi dan berdaya unggul untuk dapat berkontribusi dan mengembangkan karir bersama Garuda Indonesia Group,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Baca juga.. :

Martha nantinya akan menempuh pendidikan pilot untuk ditempatkan di Citilink Indonesia sedangkan Vanda akan menempuh pelatihan untuk kemudian ditempatkan di Garuda Indonesia.

 

TAGS : Pilot Papua Garuda Indonesia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/56795/Garuda-Indonesia-Rekrut-Pilot-Perempuan-Pertama-dari-Papua/