GATF 2022 Akselerasi Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata

JawaPos.com – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Dyandra Promosindo secara resmi mulai menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022, pada Jumat (28/10). Melalui sambutannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Bank Mandiri dalam mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata.

“Sinergi antarkedua entitas BUMN ini memiliki makna penting terhadap peranan BUMN untuk senantiasa menjadi garda terdepan sebagai agen pembangunan nasional sekaligus menjadi manifestasi tersendiri atas kesiapan Garuda Indonesia untuk kembali mengakselerasikan langkah transformasi kinerja menjadi maskapai kebanggaan bangsa,” kata Erick dalam siaran pers, Jumat (28/10).

Pada kesempatan itu, Erick juga menyampaikan apresiasi kepada Garuda Indonesia dan Mandiri yang bersinergi untuk membangun sektor pariwisata Indonesia secara menyeluruh. Menurutnya, Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat yang lebih dari 200 juta menjadi sebuah keniscayaan untuk terus berkolaborasi bersama dalam membangkitkan Pariwisata Nasional.

“Tentunya melalui pemberdayaan peran BUMN nasional seperti yang dilaksanakan Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri,” pungkas Erick.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menjelaskan penyelenggaraan GATF merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kontribusi terbaik. Utamanya, sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk mengambil bagian dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui industri pariwisata.

“Penyelenggaraan GATF ini selanjutnya diharapkan akan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata hingga tahun 2023 mendatang,” jelas Irfan.

Gelaran GATF 2022, lanjut Irfan, menjadi momentum penting dalam akselerasi pemulihan kinerja Garuda Indonesia di tengah peningkatan demand perjalanan transportasi udara. Selain itu, juga sebagai upaya optimalisasi ketersediaan armada yang dijalankan perusahaan.

Melalui gelaran GATF 2022 kali ini, Garuda Indonesia mempersiapkan sedikitnya 40 ribu kursi penerbangan ke berbagai destinasi favorit dengan penawaran menarik. “Melalui program “Best Deal”, Garuda Indonesia menawarkan potongan harga hingga 80 persen dan dapat digunakan untuk periode perjalanan hingga akhir Oktober 2023 mendatang,” tandas Irfan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link