Gatotkaca Tayang Hari Ini, Hanung Ungkap Alasan Gandeng Bintang Muda

JawaPos.com – Film Satria Dewa: Gatotkaca tayang perdana pada hari ini Kamis (9/6) di seluruh bioskop tanah air. Film superhero lokal ini diketahui dibintangi oleh sejumlah bintang muda seperti Rizky Nazar, Yasmin Napper dan Omar Daniel.

Sutradara Hanung Bramantyo punya alasan khusus kenapa pihaknya menggandeng bintang muda. Hal ini menjadi salah satu strategi untuk memperkenalkan kisah superhero lokal dari kisah sastra Mahabharata versi Jawa kepada generasi muda. Dia meremajakan filmnya supaya ditonton anak-anak muda.

“Iya meremajakan. Toh Batman, Superman itu kan dari komik lawas tahun 70-an dibuat dengan gaya sekarang, value-nya masih work kok. Bahabharata sampai sekarang masih relevan,” kata Hanung Bramantyo saat ditemui di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan.

Suami Zaskia Adya Mecca menyatakan film Gatotkaca merupakan pertaruhan besar. Karena jika film berdurasi kurang lebih 2 jam itu gagal, maka akan berakibat pada film-film berikutnya. Akan tetapi jika film Gatotkaca mendapat apresiasi dari para penonton, terbuka peluang besar film film berikutnya juga akan menuai kesuksesan.

“Kalau ini jelek semua universe kita akan gagal. Nggak cuma ini yang gagal, tapi juga orang orang pelaku tradisi,para penari juga akan gagal. Sebaliknya kalau ini sukses ya pelaku tradisi itu juga akan ikut terangkat,” ungkap Hanung Bramantyo.

Dia bersyukur tanda tanda kesuksesan film Gatotkaca sempat terlihat setelah tiket pre-sale film ludes terjual di beberapa daerah. Hanung sendiri tidak memasang target khusus. Tapi dia berharap film garapan rumah produksi Satria Dewa Studio bisa ditonton oleh jutaan penonton seperti halnya film KKN di aDesa Penari.


Credit: Source link