Gaya Busana Cewek Kue, Mamba, dan Bumi Viral Warnai Tren 2022

Gaya Busana Cewek Kue, Mamba, dan Bumi Viral Warnai Tren 2022

JawaPos.com – Tahun 2022 diwarnai dengan tren busana yang beragam. Sedikitnya ada 3 tren busana yang paling menonjol dan menjadi viral. Ketiga gaya busana itu dikenal dengan gaya berpakaian cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi.

Istilah ketiga gaya busana tersebut awal mulanya dipopulerkan oleh akun @javamassie di akun media sosial TikTok. Setelah itu gaya busana tersebut menjadi viral dan menginspirasi dunia fashion saat melakukan Outfit of The Day (OOTD) di media sosial.

Berikut rangkuman JawaPos.com terkait gaya ketiga busana tersebut berdasarkan sumber akun Brainity.id dan beberapa sumber lainnya. Perbedaan ketiganya terutama dilihat berdasarkan tone warna yang berbeda. Seperti apa sih?

Cewek Bumi

Seperti namanya, cewek bumi lebih suka mengenakan warna sesuai earth tone atau warna basic. Warna dasar yang mereka kenakan misalnya warna-warna bumi seperti tanah, cokelat, abu-abu, dan berbagai warna yang terinspirasi dari alam.

Dengan mencari warna yang aman, cewek bumi dapat melakukan mix and match atau padu padan dengan busana lainnya. Biasanya mereka mengenakan busana dengan versi rapi. Karakter mereka biasanya sosok yang dewasa, tenang, dan kalem.

Cewek Kue

Gaya busana yang bakal menjadi tren. (Marie Claire)

Sama seperti filosofinya, tren cewek kue umumnya seperti kue. Manis, ceria, dan warna-warni. Karakter pribadi cewek kue umumnya murah senyum dan ramah.

Dalam gaya berbusana, cewek kue memakai baju warna-warni. Mereka suka mengenakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan biru hingga hijau. Umumnya, mereka suka mengenakan aksesori dengan motif yang ceria pula, misalnya bintang-bintang, bunga-bunga, polkadot, garis-garis, dan semuanya berwarna-warni.

Cewek Mamba

Inspirasi busana serba hitam saat beraktivitas di tengah cuaca panas. (Purewow)

Cewek Mamba mirip dengan gaya serba hitam. Biasanya mereka pakai outfit yang simple dengan warna hitam. Terkadang gaya busana mereka juga mewarnai nuansa makeup yang cenderung tegas dan bold.

Mereka juga suka menggunakan sepatu boots, kardigan, jaket kulit, dan juga gaya busana yang lebih maskulin dengan warna hitam. Karakter mereka umumnya tegas, berani, dan terkesan cuek.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles