Gedung Putih Angkat Penasihat Keamanan Dalam Negeri

0
Gedung Putih Angkat Penasihat Keamanan Dalam Negeri

Douglas Fears (kanan) dan Donald Trump (Foto: Axios)

Washington – Gedung Putih pada Jumat (1/6) kemarin mengangkat Laksamana Muda Douglas Fears sebagai Penasihat  Keamanan Dalam Negeri dan Penanggulangan Terorisme Baru di Dewan Keamanan Nasional (NSC).

Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton menilai sosok Fears sebagai seorang veteran yang sudah makan asam garam di bidang kontraterorisme, keamanan dunia maya, dan tanggap bencana.



Dilansir dari Xinhua, Fears akan mengawasi Direktorat Cyberspace NCS dan mengoordinasikan antar agensi dalam upaya penanggulangan bencana.

Sebelum menempati posisi ini, Fears adalah asisten khusus presiden dan direktur senior untuk kebijakan ketahanan di NSC. Ia lalu dipromosikan untuk mengisi posisi kosong Tom Bossert yang dipecat April lalu.

Fears memiliki latar belakang pendidikan di Akademi Penjaga Pantai AS, Akademi Angkatan Laut AS, dan Harvard. Dia telah menghabiskan 30 tahun sebagai Penjaga Pantai AS, sebelum akhirnya dilirik oleh NCS.

Posisi Penasihat Kemanan Dalam Negeri dibentuk setelah serangan 11 September 2001. Lembaga itu difungsikan untuk mengawasi keamanan dalam negeri AS. Fears merupakan orang ke-8 yang menempati posisi ini.

TAGS : Amerika Serikat Geudng Putih Douglas Fears

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35549/Gedung-Putih-Angkat-Penasihat-Keamanan-Dalam-Negeri/

Leave A Reply

Your email address will not be published.