Gekrafs Sambut Baik Rencana Sandiaga Uno Ngantor di Bali

JawaPos.com – Rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berkantor di Bali untuk melihat dan merasakan langsung pemulihan pariwisata Pulau Dewata diapresiasi berbagai kalangan.

Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian adalah salah satu yang menyambut baik rencana Menparekraf Sandiaga Uno.

“Tentu harus kita apresiasi apa yang menjadi rencana Menparekraf untuk meluangkan waktunya beberapa hari dalam satu bulan untuk berkantor di Bali,” kata Kawendra dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, (25/1).

Kawendra menilai, langkah Sandiaga berkantor di Bali akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelaku parekraf. Dengan berkantor di Bali, kata Kawendra, Sandiaga juga akan merasakan denyut nadi langsung para pelaku pariwisata di Bali yang terdampak karena Pandemi Covid-19.

“Sehingga Sandiaga bisa merasakan langsung dan menyerap langsung keluhan dari para pelaku, tentu bang Sandi akan merumuskan kebijakannya secara lebih terarah dan efektif,” kata Kawendra.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno berencana akan berkantor di Bali. Dengan begitu, Sandiaga akan merasakan geliat dari segi perhatian, tambahan kebijakan, serta kemampuannya menyampaikan pemulihan pariwisata Bali kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Banyak Pemula Kejeblos Main Saham, DPR Minta BEI dan OJK Rajin Edukasi

Baca Juga Diantarkan Para Senior dan Juniornya, Listyo: Ini Bukti Polri Solid

Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Pilih Tak Banyak Bicara

Saat ini, inisiatif tersebut tengah dikaji secara komprehensif. Menurut Sandiaga, berkantor di Bali sangat diperlukan karena berkaitan dengan prinsipnya yang percaya jika melihat, mendengar, dan merasakan langsung.

“Ini kita sedang coba finalkan agar perhatian ini, seeing is believing. Kalau cuma ngomong-ngomong dari Jakarta, enggak ada di Bali, pasti enggak akan punya kredibilitas,” jelasnya.


Credit: Source link