Gelar Konser di Solo, Deep Purple Undang Presiden Jokowi

JawaPos.com – Deep Purple, band rock legendaris asal Inggris, akan menggelar konser di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, pada 10 Maret 2023 mendatang. Konser ini pastinya akan sangat spesial bagi Ian Gillan dkk karena mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hai, kami Deep Purple. Kami sudah tidak sabar tampil di Solo, minggu depan. Kami mengundang Presiden Indonesia, Bapak Jokowi,” kata Ian Gillan melalui video diterima JawaPos.com, Jumat (3/3).

Bukan hanya Presiden Jokowi yang diundang dalam gelaran konser Deep Purple nanti. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga diundang untuk menyaksikan konser grup musik yang merupakan pelopor heavy metal dan hard rock modern itu.

“Kami akan bertemu Anda semua nanti di sana, dan kita akan jadikan malam yang luar biasa. Terima kasih,” tutur Gillan.

Konser Deep Purple di Solo pastinya akan menjadi catatan bersejarah. Pasalnya, ini akan mengulang peristiwa historis pada 1975 dimana Deep Purple menggelar konser di tanah air. Sama seperti peristiwa 48 tahun silam, God Bless juga akan tampil di konser Deep Purple nanti di Solo.

“Dengan tampilnya God Bless sebagai pembuka Deep Purple, maka ini akan seperti konser reuni 48 tahun silam. Mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kali Deep Purple tampil di Indonesia,” kata Founder Rajawali Indonesia Anas Alimi.

JawaPos.com berusaha menghubungi Rajawali Indonesia selaku promotor konser Deep Purple untuk memastikan apakah Presiden Jokowi sudah konfirmasi akan hadir dalam gelaran konser nanti atau tidak. Namun sayangnya beberapa kali ditelepon, pihak promotor belum juga memberikan respons.


Credit: Source link