Gelaran F1H2O Harus Libatkan UMKM dan Jadi Pesta Rakyat

Gelaran F1H2O Harus Libatkan UMKM dan Jadi Pesta Rakyat

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung meninjau persiapan ajang balap F1 Powerboat World Championship (F1H2O) di Danau Toba, Sumatra Utara, Senin (30/1). Kepada InJourney yang merupakan panitia pelaksana, Martin meminta agar event besar ini melibatkan UMKM lokal serta benar-benar menjadi pesta rakyat.

Didampingi Direktur Utama InJouurney, Dony Oskaria, Martin mengecek progres pembangunan sejumlah venue yang menjadi tempat berlangsungnya F1H2O pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

“Dari pembangunan fasilitas yang kini masih terus berjalan, saya sangat optimis akan baik. Namun ada hal yang paling penting dari semuanya, yaitu keterlibatan masyarakat lokal nantinya,” ujar Martin dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Anggota legislatif dari dapil Sumatera Utara II ini mengingatkan, agar event besar tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung.

“Misalnya untuk seniman atau pelaku seni. Melalui event besar ini, pemerintah harus memberi ruang yang sebesar-besarnya,” terangnya.

Di sektor UMKM, lanjut Martin, panitia juga harus memberi tempat khusus bagi pelaku UMKM agar kegiatan ini benar-benar menjadi pesta rakyat yang mendunia.

“Produk-produk lokal yang saya tahu banyak di kawasan Danau Toba ini, khususnya di daerah Kabupaten Toba yang menjadi titik pusat penyelenggaraan. Ini harus diberi tempat khusus. Bila perlu dilakukan pendampingan agar pada saat ditampilkan nanti, hasilnya memenuhi standard yang diatur panitia,” tegas Ketua DPP Partai NasDem tersebut.


Credit: Source link

Related Articles