Gemuruh Massa Sambut Prabowo-Gibran di Istora Senayan

by

in
Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyapa simpasitan usai dinyatakan unggul dari perhitungan cepat di kediamannya Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kedatangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabwo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (14/2) disambut gemuruh massa.

Massa sudah berkumpul dan menunggu kehadiran pasangan yang mengenakan kemeja berwarna biru muda bercorak itu di Istora Senayan yang hadir pada pukul 19.35 WIB itu. Kedatangan keduanya, dikutip dari Kantor Berita Antara, l disambut massa sedari depan pintu Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Keduanya langsung diajak bersalaman oleh massa. Ketika masuk ke dalam Istora Senayan, massa yang ada di dalam langsung bergemuruh. Massa berusaha berteriak agar bisa disapa oleh Prabowo-Gibran.

Satu demi satu tangan massa didalami Prabowo-Gibran. Prabowo juga sesekali melambaikan tangan kepada massa yang ada di tribun Istora Senayan.

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024. (kmb/balipost)

Credit: Source link