Gengsi, Ternyata Jadi Alasan Qodir Band Rilis Album

Gengsi, Ternyata Jadi Alasan Qodir Band Rilis Album

JawaPos.com –  Qodir Band memang baru terbentuk. Grup musik yang digawangi Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro dan Axel CB itu tidak mau hanya merilis single. Sekalinya memutuskan terjun ke industri musik, Qodir Band langsung merilis album berjudul Seribu Bulan dengan 9 lagu di dalamnya.

Dul Jaelani mengungkap alasan kenapa band barunya ini langsung merilis album. Salah satu alasan yang disampaikan putra bungsung Ahmad Dhani- Maia Estianty itu karena masalah gengsi.

Dul dan teman temannya dalam band-nya yang menganggap musik sebagai bagian dari hidup tidak mau kalah dari influencer yang mulai marak memekarkan sayap karir di dunia musik.

“Karena dengan industri zaman sekarang, banyak YouTuber, TikToker jadi musisi. Gimana ya ? Kita juga bisa besok bikin lagu terus rilis, tapi kita merasa karena kemudahan itu disiplinnya hilang. Jadi gengsi saja. Ya sudah kita buat album. Musisi itu kan dinilai dari albumnya,” kata Dul dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan Senin (16/5).

Materi lagu yang ada di album Seribu Bulan sebenarnya sudah ada sejak 2016 silam. Menurut Dul Jaelani, sudah ada beberapa lagu menjalani rekaman kala itu namun akhirnya dilakukan rekaman ulang untuk keperluan album ini demi memperbaiki kualitasnya.

Pemilihan judul album Seribu Bulan bagi Dul sangat tepat untuk menggambarkan debut album Qodir Band. Selain memuat sejumlah tema khususnya tema sosial, album ini juga untuk memberikan gambaran tentang cahaya terang.


Credit: Source link

Related Articles